Friday 29 July 2011

World is mine!


Akhirnya tayang juga Arakawa Under the Bridge versi dorama episode pertama dan saya sudah menontonnya. Eps 01 ini ternyata berdurasi hampir sama dengan versi anime, padahal biasanya durasi dorama bisa mencapai 45 menit. Dan seperti anime-nya, dalam satu episode juga dibagi menjadi beberapa part, dan di eps 01 ini dibagi menjadi tiga part. Yang mengisi theme song-nya adalah Galileo Galilei dengan lagu Sayonara Frontier. Cerita eps 01 ini cukup menarik sih tapi banyak sekali perbedaan antara versi anime dengan versi dorama ini. Perbedaan itu antara lain, pertama, saat adegan Ric yang dipaksa melepas celananya yang kemudian digantung di atas jembatan, jika di anime itu adalah akibat aksi anak-anak kecil gak jelas yang berkeliaran di sekitar jembatan, sedang di versi dorama itu adalah akibat aksi Stella dan duo Tetsujin Kamen Kyoudai. Kedua, di versi anime pada eps 01, baru diperlihatkan pertemuan Ric dengan Nino dan Sonchou, tapi di eps 01 versi dorama, Ric tidak hanya bertemu dengan Nino dan Sonchou tapi juga bertemu Stella, Tetsujin Kamen Kyoudai, Sister, Last Samurai, dan Hoshi [walau pun Hoshi hanya keluar beberapa detik terakhir]. Selain dua hal tersebut, perbedaan itu juga mencakup setting dan dialog. Overall, lumayan lah, walaupun menurut saya belum bisa menandingi tingkat epicness versi anime bikinan Shaft. Yang jadi Ric pun juga belum menandingi kegendengan Hiroshi Kamiya, ekspresi-ekspresinya pun kurang bodoh. Reaksi-reaksi Ric yang heboh saat bertemu Sonchou pertama kali, seperti "MIDORI-IRO DA!! MIDORI DA MONO, MIDORI DA MONO!!" atau "MINNA, DENPA DAAAA!!" pun tidak ada dalam versi dorama ini. Kalau yang jadi Nino sih lumayan, setidaknya sudah berusaha mengeluarkan suara seperti Maaya Sakamoto. Yang jadi Sonchou, juga lumayan lah. Kalau yang jadi Sister sih tubuhnya kurang GAR tapi suaranya juga berusaha menyesuaikan yang di anime.
Saya sepertinya tetap akan nonton. Dan itu berarti ini akan menjadi dorama kedua yang saya tonton dan ikuti setelah sebelumnya saya hanya pernah nonton dorama Akihabara@DEEP.

3 comments:

keripikotaku said...

waaa..
akhirnya keluar jga nih dorama nya..
kwkwkwk

sankyuu info ny..
:D

tuh kappa jelek banget. mirip ,,
hahahahha8

Stardust said...

suka arakawaaa...
hoe? ternyata Nino-san nya brunette bukan pirang?
maria-san yang mana ya?

btw,nice blog you have...I'll add it to mine..

Anonymous said...

Aku masih belum sempet ngeliat ini. Tapi mengingat aku satu-satunya yang berhasil ngikutin kedua season anime Arakawa ampe tamat, teman-temanku mengancam bahwa aku akan bertambah aneh jika menonton ini. Makanya ampe sekarang kutonton.