Sunday 3 July 2011

Blood-C

Salah satu judul anime summer 2011 yang sudah saya tonton eps pertamanya, Blood-C. Satu lagi anime seri Blood setelah Blood : The Last Vampire dan Blood+, yang juga sudah pernah saya tonton dahulu kala. Karena itu lah saya mencoba nonton Blood-C ini. Seperti Blood yang terdahulu Blood-C juga masih diproduksi oleh Production IG. Tapi kali ini art-nya digarap oleh Clamp. Yah, karena ini bikinan Clamp jadi tentu karakternya tinggi-tinggi dengan kaki yang panjang, lol.
Anime ini masih berhubungan dengan darah dan masih menampilkan gadis ber-seifuku memegang pedang [tapi kali ini meganekko]. Tapi lebih banyak perbedaan daripada persamaan sih dengan Blood yang sebelumnya. Jadi, tokoh gadis ber-seifuku memegang pedang [tapi kali ini meganekko] di sini bernama Saya [sebagaimana yang dulu-dulu] tapi kali ini bukan Otonashi Saya tapi Kisaragi Saya [CV : Nana Mizuki], tinggal di sebuah kuil bersama ayahnya. Saya yang ini sepertinya tipe-tipe agak tennen, dojikko tapi langsung berubah jadi serius dengan mata merah saat melawan makhluk gak jelas [ntah chiroptera atau bukan]. Di eps 01 ini Saya bertarung melawan sebuah makhluk yang menyamar menjadi patung jizo tapi ternyata punya tangan seperti belalang [tampak sangat kimoi]. Masih belum tahu sih itu chiroptera atau bukan.
Kalau dilihat dari eps 01 ini, sepertinya cerita Blood-C gak ada keterkaitan ama Blood : The Last Vampire dan Blood+. Setting-nya pun sepertinya bukan di Okinawa dan tidak tampak unsur-unsur veteran perang Vietnam. Tapi gak tahu juga ding, tunggu saja perkembangan episode-episode selanjutnya.

1 comment:

Igniel said...

arrr....
saya nya lebih hot klo megane >w<