Monday, 26 March 2018

Ngobrol Bareng Saitou Shuka dan Ogino Yuka dalam Majalah B.L.T. Edisi Mei 2018

Mengungkap masa lalu Shuka dan Ogiyuka dari zaman mereka masih di Sho-Girls. Walau nama grup dance mereka dulu ini gak disebut di sini tapi isi obrolan keduanya di sini cocok dengan info yang saya dapat dulu, jadi tidak salah lagi. 
Sumber skanlasi dari Nyamazing via halaman penggemar Shuka. Mari langsung saja!
Unit spesial khusus B.L.T telah terbentuk?!

Yuka & Shuka

Desember tahun lalu, foto berdua yang diunggah ke media sosial keduanya, membuat penggemarnya bertanya-tanya, "Mereka ada hubungan apa?". Keduanya adalah Ogino Yuka dari NGT48 dan Saitou Shuka (pengisi suara). Untuk pertama kalinya tampil dalam gravure berdua yang penuh senyuman, akhirnya hubungan keduanya menjadi jelas!
Persamaan kita itu mulutnya lebar dan ketawanya kenceng.

Sebagai dua gadis yang sama-sama mengejar impian di dunia hiburan dan pernah mengikuti kelas menari di tempat yang sama, begitulah Ogino Yuka dari NGT48 dan juga Saitou Shuka yang aktif di dunia pengisi suara. Sesi wawancara yang diimpi-impikan oleh keduanya akhirnya terealisasi! Bagaimana hubungan mereka berdua? Ada apakah di balik senyuman keduanya yang tak diragukan lagi dapat membuat yang melihatnya jadi bahagia? 

--- Sewaktu ketemu di acara FNS Kayousai tahun lalu, itu pertemuan pertama kalian setelah sekian lama ya?
Ogino: Udah lama banget gak ketemu ya pas itu!
Saitou: Pas ngunggah foto berdua di medsos, langsung ramai pada bertanya-tanya, "Lho, kok bisa saling kenal?" (haha). Terus, sejak itu baru ketemu lagi hari ini!
--- Waktu kalian pertama kali ketemu di kelas tari itu kalian masih umur berapa?
Saitou: Pas pertama ketemu, Yuka kelas 1 SMP, aku kelas 3 SMP. Yuka yang nyapa aku duluan lho!
Ogino: Karena dia imut banget, jadi aku memberanikan diri buat nyapa, terus langsung foto bareng deh (haha).
Saitou: Karena sama-sama dari Saitama, jadi sering pulang bareng. Aku juga inget dulu sering beli kentang goreng ukuran L terus dimakan berdua.
Ogino: Bukan satu buat berdua lho, tapi masing-masing makan satu (haha).
Saitou: Kalau sekarang sih makannya cuma yang ukuran S (haha). Ah, jadi kangen.
Ogino: Terus, aku juga inget dulu sering ngobrol terus-terusan berdua! Ngobrol nyerocos terus!
Saitou: Yuka ini walau beda usia tapi temen yang bisa diajak ngobrol apapun dan bisa dipercaya.
Ogino: Bukan cuma saling cerita soal mimpi-mimpi, tapi kami sama-sama merasa pasti bergerak maju ke arah yang sama.
Sisi Yuka yang gampang nangis itu gak berubah ya!

Ogino: Sejak itulah, kami sama-sama selalu terhubung ya kan? Mama kami juga akrab, jadi pernah beberapa kali pergi makan bareng sama-sama.
Saitou: Tapi berhubung akhir-akhir ini sama-sama sibuk, jadi pas musim dingin tahun lalu itu pertama ketemu lagi entah dalam berapa tahun. Itu sebelum konser perdana Aqours, pas Februari kalau gak salah.
Ogino: Itu baru ketemu lagi setelah beberapa tahun, terus habis itu baru ketemu lagi pas syuting FNS Kayousai. Terus, baru ketemu lagi hari ini!
Saitou: Walau pas gak ketemu, aku juga ngamatin kegiatannya Yuka. Pas kapan itu aku lagi di rumah nonton AKB48 Draft Meeting, aku ikut ngasih dukungan sambil bilang, "Ayo Yuka! Ayo!" (haha).
Ogino: Langsung ngontak aku bilang, "Aku nonton lho!!". Tapi pas aku terpilih, mamanya Shuka-chan duluan yang ngasih selamat (haha).
Saitou: Pas lihat Yuka nangis di Draft Meeting itu, aku ngerasa, "Ah, dari dulu gak berubah ya".
Ogino: Duh! Jangan gitu dong ah! (haha)
Saitou: Gak berubah sama sekali (haha). Tapi gak berubah juga gak apa-apa kok.
Ogino: Persamaan kita itu kalau ketawa sama-sama kenceng dan mulutnya lebar?
Saitou: Bener juga! Mulutnya lebar kayak mau melahap sesuatu, terus kalau ngakak suaranya kenceng banget! (haha). Cuma ingin menunjukkan diri ini apa adanya di manapun.
Ogino: Pas ngelihat blog atau twitter pun, rasanya Shuka-chan gak beda dari biasanya ya. Isi tulisannya itu sama persis kayak yang dikirim ke LINE-ku (haha).
Saitou: Yuka juga gitu ah!
Ogino: Shuka-chan tingginya juga gak berubah ya?
Saitou: Nambah 1 cm kok!
Ogino: Haha, 1 cm. Kalau pas ngobrol sambil berdiri rasanya kayak ngobrol sama kepalanya Shuka-chan (haha).
Saitou: Jangan gitu dong! (haha)
Ogino: Ya habisnya bener kan? (haha)
Saitou: Tapi dari dulu memang punya mimpi bisa tampil bareng seperti ini, jadi hari ini rasanya seneng banget. Sekitar musim gugur tahun lalu? Habis wawancara B.L.T, pas ngobrol-ngobrol, aku bilang kalau punya mimpi ingin tampil bareng Yuka di majalah, dan sekarang ngerasa untung waktu itu bilang begitu. Karena bagi kami berdua, ini adalah titik awal untuk menggapai impian, jadi ke depan aku akan semakin berusaha agar kapan-kapan bisa tampil bareng di suatu proyek yang lebih besar!
Ogino: Kalau begitu, gak ada salahnya aku bilang begini, "Mari kita wujudkan proyek skala besar bersama B.L.T!" (haha).
Saitou: Kapan-kapan pingin nyoba kolaborasi bareng di acara musik ya!
Ogino: Terus, pingin nonton konser masing-masing! Di antara anggota NGT48 juga ada yang penggemar berat Love Live! Sunshine!!, jadi aku bisa pamer (haha), sambil bilang, "Itu anak, temen yang paling bisa kubanggain lho!".
Saitou: Eh tapi, kalau pas ketemu ditunjukin foto kita hari ini apa gak malah nangis?
Ogino: Pasti nangis!
Saitou: Meski sama-sama cemas, tapi aku bersyukur banget bisa berusaha mewujudkan impian di dunia hiburan. Bersyukur banget bisa terus berjuang tanpa pernah menyerah.
Ogino: Hu'um. Kalau mau meningkatkan usaha, pasti akan membuahkan hasil. Bersyukur banget ya kita sama-sama terus percaya dengan cahaya itu!

Bersyukur banget ya kita tak pernah menyerah! ♥

Thursday, 22 March 2018

Berbincang Bersama Shukashuu dalam Majalah B.L.T Edisi Maret 2018

Menerjemahken bincang-bincang singkat Shuka di B.L.T edisi Maret 2018. Saya lupa dapet skanlasinya dari mana. Jadi, langsung saja.
--- Olahraga musim dingin apa yang kira-kira bakal kamu lakuin?
Kayaknya ski sama snowboard asyik ya! Tapi, bisa kebayang kalau aku bakal takut duluan (haha). Dulu pas SMP pernah sekali nyoba ski dan pas itu aku norak banget (haha).
--- Kalau ice skating yang sekarang gimana?
Dulu pas kecil sering ice skating bareng keluarga lho! Karena sekarang udah lama banget gak main, jadi pertamanya lumayan grogi juga, tapi begitu udah meluncur 30 menit, rasanya langsung lancar. Begitu selesai pemotretan, rasanya seneng banget sampai pingin lagi kapan-kapan!
--- Olahraga musim dingin apa yang bakal kamu lakuin sambil kencan?
Itu juga kayaknya ski sama ice skating asyik ya! Tapi karena kalau pas Natal pasti ramai banget, jadi pingin pas hari biasa biar puas-puasin mainnya. Kalau capek, pingin naik papan luncur (haha). Habis itu bikin boneka salju, lempar-lemparan salju, terus pingin menghabiskan waktu ketawa-ketawa berdua (haha). Karena kalau bisa ketawa bareng, kapanpun aku bakal seneng banget!
--- Ganti topik sedikit. Ngomong-ngomong musim dingin, sebentar lagi Olimpiade Pyongchang bakal dimulai!
Secara pribadi aku nungguin figure skate. Pas nontonnya itu ngerasa figure skate itu gerakannya cakep banget, walau cuma nonton lewat TV, rasanya energinya kuat bisa kerasa. Tentu selain figure skate, aku juga berharap sama para atlet lainnya!
--- Terakhir, kasih tahu dong rencana valentine tahun ini!
Pasti kerja! Tahun ini juga mah (haha). Makanya, mungkin aku bakal ngasih cokelat atau apalah ke orang-orang yang udah kurepotin di kerjaanku selama ini.
--- Jangan-jangan cokelat bikinan sendiri?
Ah, gak kok (haha). Entah udah berapa tahun aku gak pernah bikin jajanan sendiri. Apalagi udah kelihatan kok, kayaknya ke depan gak bakal sempet bikin (haha). Tapi sebaliknya, aku akan berusaha biar ada hasrat buat bikin! Ah, andai aja beneran bisa bikin. ♥