Saturday, 16 June 2018

Tanya Jawab Bersama Aqours dalam Majalah MEN'S NON-NO Edisi Juli 2018

Dari majalah MEN'S NON-NO edisi Juli 2018 yang notabene adalah majalah fashion. Sesekali menerjemahkan tidak hanya bagiannya Shuka, tapi lengkap semua anggota yang lain juga. Sumber skanlasi dari sini. Oke, langsung saja. We fashion idol now!
Grup sembilan siswi SMA yang ingin menjadi school idol. Lalu, sepuluh sesi tanya jawab untuk lebih mengenal Aqours, grup pengisi suara kesembilan karakter tersebut! Mari mengenal lebih dekat dengan mereka!

Q1. Alasan menjadi pengisi suara?
Q2. Hal menyenangkan selama memerankan tokoh dalam seri ini?
Q3. Beri tahu sisi menarik dari tokoh yang kamu perankan!
Q4. Di antara karakter dalam Aqours, siapa yang menurutmu bisa dijadikan sahabat?
Q5. Di antara para anggota, siapa yang menurutmu bisa dijadikan pacar?
Q6. Beri tahu rahasia yang belum pernah kamu ungkapkan ke sesama anggota!
Q7. Tipe cowok favorit?
Q8. Tipe suara cowok favorit?
Q9. Kencan ideal sama cowok itu yang bagaimana?
Q10. Menurutmu, cowok yang suka fashion itu bagaimana?

Inami Anju
Tipe idealku itu yang bisa saling tertawa akan hal-hal kecil sehari-hari.


A1. Awalnya aku kagum sama para aktris, tapi aku orangnya gak PD dan di saat mau menyerah, aku bertemu sama anime CLANNAD yang membuatku tahu tentang seni peran dengan olah suara.
A2. Menjalani hidup sebagai Takami Chika. Bisa mendapat pengalaman seni peran, menyanyi, menari, dsb bersama Aqours, semuanya itu menyenangkan.
A3. Sifat jujur dan positif. Juga rasa cinta pada Aqours yang mendalam.
A4. Watanabe You-chan. Dia orangnya lurus sama hal yang disukainya. Kalau sama dia, pasti langsung nyambung!
A5. Takatsuki Kanako-chan. Mukanya tipeku banget, haha. Aku senyum-senyum pas lihat foto tidurnya dari samping. Orangnya ceria sama pinter cerita!
A6. Gak ada sih. Tapi mungkin, sisi negatifku.
A7. Yang senyumnya menawan. Yang bisa sama-sama merasa bahagia akan hal-hal kecil sehari-hari. Bisa dibilang, yang tipe-tipenya Nohara Hiroshi dari Crayon Shin-chan!
A8. Ala cowok-cowok dewasa cool.
A9. Jalan-jalan di taman pas cuaca cerah.
A10. Cowok yang bisa menyesuaikan penampilan sesuai sikon itu menawan!

Aida Rikako
Yang tahu cara membawakan diri itu bagiku berkesan!


A1. Karena dari kecil suka anime, jadi dari situlah aku mulai tahu mengenai pekerjaan pengisi suara.
A2. Pas konser itu menyenangkan banget. Pas tampil di atas panggung, seketika aku merasa, "Aku hidup!", haha.
A3. Bermental kuat dan cenderung bekerja di balik layar. Terus ini tergantung dari situasinya sih, tapi kalau dilihat dari sisi penonton, dia itu tipe orang yang melihat sambil menjaga jarak selangkah. Karenanya aku ingin mengatakan hal-hal yang baik saja.
A4. Karena aku suka yang aneh, jadi aku pilih Tsushima Yoshiko-chan yang terasa menyenangkan kalau sama dia. Biasanya aku yang suka digodain, jadi pingin nyoba jadi yang godain! haha
A5. Saitou Shuka sama Suzuki Aina. Mereka pinter baca situasi dan perhatian.
A6. Kayaknya aku tipe orang yang gampang ditebak, jadi gak bisa menyembunyikan sesuatu!
A7. Lebih suka yang tua daripada yang lebih muda. Yang dewasa dan gak gampang marah.
A8. Yang suaranya jernih.
A9. Karena aku orang tipe indoor, jadi milih nonton film di rumah.
A10. Yang gak modis gak apa sih, tapi cowok yang tahu cara berpenampilan membawakan diri itu keren ya.

Suwa Nanaka
Cowok yang manis itu bikin cenat-cenut.


A1. Pas SMP, aku suka banget anime Hidamari Sketch. Terus kepikiran pingin bekerja dalam suatu karya yang seperti itu.
A2. Pastinya waktu konser! Bisa merasakan rasa persatuan dengan penggemar itu bikin seneng. Rasa susah selama masa persiapan pun hilang seketika.
A3. Orang yang lurus memahami perasaan teman.
A4. Ohara Mari. Dia orangnya kaya, jadi kayaknya bisa diajak ke berbagai tempat, haha.
A5. Suzuki Aina. Karena orangnya kecil, empuk, dan sisi cewek bangetnya itu gak nahan.
A6. Beli buku teks ujian kemampuan bahasa Inggris level 1, terus belajar diam-diam. Anggaplah sebagai balas dendam karena nyesel pas SMA kusia-siakan. Kalau lulus, mau bikin kejutan ke semuanya!
A7. Orang yang imut. Aku suka cowok manis bermata besar.
A8. Yang suaranya agak tinggi (malu).
A9. Lebih pingin nonton DVD di rumah daripada nonton di bioskop. Pingin juga makan masakan pacar.
A10. Cowok yang bisa menunjukkan "warna" dirinya sendiri tanpa terlalu terkesan individualis itu menawan ya.

Komiya Arisa
Ingin mencoba berbagi baju sama cowok yang modis.


A1. Dalam karya di mana aku tampil sebagai aktrisnya, aku tersentuh saat melihat sesi rekaman salah satu pengisi suara. Kalau bisa menguasai teknik sulih suara, mungkin itu bisa jadi nilai tambah bagiku, karena itulah aku ikut dalam audisi ini.
A2. Konser. Kalau aku gak terlibat dalam karya ini, pasti gak bisa dapet pengalaman ini! Dari pemandangan yang kulihat dari atas panggung, aku mendapat banyak tenaga.
A3. Kelihatannya orangnya tegas, tapi sebenarnya miring juga. Perbedaan sisi itulah yang menurutku imut.
A4. Riko-chan yang bisa bergerak dengan melihat keadaan sekitar. Dia (Kurosawa) itu terlalu mirip sama diriku, jadi mungkin bakal nabrak.
A5. Shuka. Rasanya bikin tenang karena orangnya bisa baca situasi, haha.
A6. Tidak ada!
A7. Orang yang bisa memberiku rasa tenang. Karena aku orangnya ragu, jadi aku ingin dia yang menunjukkan jalan padaku.
A8. Suara yang gentle, yang bikin tenang.
A9. Kalau itu rekomendasinya, apapun dan di mana pun oke. Aku orangnya gak pilih-pilih sih, jadi kalau ditanyain, "Ingin ke mana?", malah bingung.
A10. Karena aku juga suka banget sama fashion, jadi bakal seneng kalau ada yang sama-sama suka. Kalau ada seleranya yang mirip gitu kan kayaknya menyenangkan kalau bisa berbagi baju buat barengan!
Saitou Shuka
Kayaknya menyenangkan kalau hanya dengan berada di tempat yang sama dengannya saja bikin hati jadi gembira.


A1. Sampai saat ini aku sudah banyak tampil di berbagai panggung. Karena terlibat dalam karya inilah, aku jadi pengisi suara.
A2. You-chan itu semangatnya lebih tinggi dari aku dan lebih feminim, jadi aku senang bisa merasakan hal-hal itu.
A3. Meski punya cita-cita sendiri untuk menjadi nahkoda, tapi dia juga berusaha mewujudkan impian bersama temannya. Juga sisi dirinya yang mementingkan perasaan.
A4. Takami Chika-chan. Walau dia sering bilang dirinya itu biasa, tapi sisi yang biasa-biasa saja itu yang menarik. Jadi ingin mendukung di sisinya.
A5. Suzuki Aina-chan. Apapun yang dilakukannya itu imut. Karena aku ingin melihat sosok pasanganku yang tersenyum, jadi aku menominasikan dia yang ketawanya kayak orang mabuk.
A6. Karena pada dasarnya aku terbuka, jadi gak ada yang rahasia, haha.
A7. Orang yang punya kebiasaan untuk bisa memilah mana yang disukai, mana yang dibenci. Karena aku selalu ingin membuatnya tersenyum!
A8. Kalau 2D yang suaranya tinggi. Kalau 3D yang suaranya rendah dan bikin tenang.
A9. Males-malesan di rumah, menghabiskan waktu dengan cara masing-masing. Aku seneng kok walau hanya dengan berada di waktu dan tempat yang sama dengannya.
A10. Bikin penasaran dan tampak menarik. Aku paham kok sama caranya memandang dunia.

Kobayashi Aika
Kalau aku jadi cowok, pasti sudah jatuh cinta sama semua anggota yang lain.


A1. Yang jadi alasan itu karena keterima audisi ini. Sebelumnya, aku ngerasa gak bakal cocok jadi pengisi suara.
A2. Rasa haru saat karya ini selesai dibuat. Hebat ya suaraku bisa terhubung sama videonya. Walau sudah beberapa kali tapi tetap saja terharu, haha.
A3. Dia menjadi "fallen angel" buat menyembunyikan sisi "anak baik-baik" pada dirinya. Sisi tsundere-nya itulah yang bikin imut banget.
A4. Yoshiko. Karena dia banyak menyimpan misteri, jadi kalau bersama dia terus kayaknya gak bakal bosen.
A5. Kalau bisa sih sama semuanya. Tapi kalau suruh milih satu sih Takatsuki Kanako. Alasannya entahlah, pokoknya suka banget aja!
A6. Ada salah satu yang minjem kaos kakiku, dia inget gak ya? Gak masalah sih gak dibalikin, tapi penasaran aja.
A7. Orang yang baik dan mau mencintai diriku.
A8. Suara yang fluffy ala-ala anak cowok kecil gitu.
A9. Karena aku seringnya mendekam di rumah, jadi pingin kencan ke luar. Misalnya, piknik sambil bawa sandwich bikinan sendiri.
A10. Cowok yang serius akan hal yang disukainya itu keren.

Takatsuki Kanako
Aku suka orang yang pakai baju warna merah muda atau warna-warna imut.


A1. Alasannya itu karena aku punya cita-cita jadi penyanyi lalu dapet kesempatan ikut audisi LoveLive!.
A2. Waktu jalan-jalan di kota jadi sering lihat tentang karya ini dan juga Hanamaru-chan, pas ketemu gitu rasanya seneng. Terus, jadi seneng sambil bilang, "Itu aku lho!".
A3. Rasa keingintahuannya tinggi. Mudah memahami sesuatu dan punya sisi dewasa.
A4. Kunikida Hamaru-chan sudah selalu kuanggap sahabat sendiri. Karena aku bekerja bersamanya, jadi aku ingin jadi orang yang paling mengerti dirinya.
A5. Saitou Shuka-chan dan Kobayashi Aika-chan. Karena mereka berdua orangnya ceria dan sering bikin ketawa.
A6. Aku benci wortel. Sering wortelnya kutaruh di piring orang biar dimakan, haha.
A7. Orang yang jujur, gak bisa bohong, dan yang punya selera humor yang sama.
A8. Suara yang gak terlalu baik (?), haha. Suara yang jernih.
A9. Idealnya sih piknik ke luar negeri. Pinginnya dia yang mimpin, gak malu-malu.
A10. Menurutku, orang yang pakai baju merah muda atau warna imut lainnya itu modis. Baca majalah sambil berdelusi, "Ini cowok oke nih!", haha.

Suzuki Aina
Hari ini baru kusadari! Kayaknya aku punya fetish suara deh, haha.


A1. Pada dasarnya aku ingin jadi penyanyi anisong. Alasan lebih tepatnya, karena aku masuk agensi yang menaungi para pengisi suara, terus pas dicoba, "Lho, ternyata bisa ngeluarin suara kayak gini!".
A2. Rasa haru yang berkelanjutan. Waktu aku gak bisa ikut fan meeting, para penggemar tetap mendukungku sambil mengayunkan light stick warna ungu yang jadi warna temaku. Sampai nangis bahagia!
A3. Dia paling cepet menyadari perasaan anggota lain. Gadis yang lembut dan baik hati. Ada perbedaan dengan kesannya sebagai cewek enerjik, tapi perbedaan sisi itu yang membuatnya terbaik.
A4. Mungkin Mari. Dia kayaknya bakal bisa memberi dorongan sambil tersenyum bilang, "Tenanglah, gak apa-apa!".
A5. Aikyan (Kobayashi Aika). Sifatnya yang penakut membuatku ingin melindunginya.
A6. Tidak ada! Aku orangnya kalau bohong, pasti langsung ketahuan.
A7. Orang yang tegas dan mau jadi pemimpin.
A8. Suara tinggi dan jernih oke, yang rendah cool juga oke. Kayaknya aku punya fetish suara deh, haha.
A9. Jalan-jalan sambil gandengan tangan, nonton film di bioskop. Mendambakan kencan yang standar.
A10. Melihat caranya berusaha dalam merapikan dirinya saja sudah bikin cenat-cenut!

Furihata Ai
Cowok yang pakai kaos putih sama celana jins itu tipeku banget!


A1. Pada dasarnya aku benci suaraku sendiri, tapi ada temen seangkatanku bilang, "Suaramu imut, coba kamu jadi pengisi suara". Jadi awalnya aku mikir kayaknya ini bisa dimanfaatkan.
A2. Lagu dan juga tariannya, selain itu aku sangat suka suasana saat menghabiskan waktu bersama delapan anggota yang lain. Konsernya menyenangkan, aku jadi paham kalau semuanya mencintai LoveLive!.
A3. Orang yang mau berusaha segenap tenaga demi mewujudkan impian.
A4. Sebenernya aku itu seorang kakak, jadi kalau misal punya adik kayak Kurosawa Ruby-chan pasti cocok! Dari sisi ke-otaku-annya mungkin.
A5. Kobayashi Aika-chan. Dia orangnya modis dan paham soal tren, jadi mungkin aku bakal diajak ke berbagai tempat.
A6. Sebenernya aku banyak motret tampang-tampang anggota lainnya pas lagi tidur. Rahasia lho.
A7. Orang yang cocok sama kaos putih dan celana jins. Terus, tingginya lebih dari 175 cm, haha.
A8. Suara yang kesannya dalem, agak serak-serak gitu.
A9. Ingin menginap di toko buku. Di situ cari-cari info tentang rumah yang ingin ditinggali pacar atau tentang tempat wisata yang ingin dikunjungi, haha.
A10. Karena aku punya hobi ngumpulin kaos, jadi aku bisa mengerti perasaannya.

Thursday, 7 June 2018

Saitou Shuka dalam Pamflet Wonderful Stories

Dua bulan blog ini terbengkalai, padahal ada beberapa materi yang belum diterjemahken. Well, kali ini ada terjemahan dari pamflet 3rd Live Tour Wonderful Stories yang tinggal menghitung hari. Jadi, langsung saja. Oh ya, sumber skanlasi dari sini.
Aku bisa ketemu kalian lho.
Udah kunanti-nanti dari lama banget.
Hari ini kalau gak menggila sama-sama, gak boleh lho.
Akhir-akhir ini, aku jadi bisa hafal dengan sendirinya wajah-wajah kalian yang telah mendukungku. Saking senengnya jadi terasa wonderful. Mari bersulang untuk daya ingatku! lol
Kuingin memperlihatkan sinar yang semakin berkilau di tempat konser!
Warna dari masing-masing, itulah warna yang saling menyatu.
Aku akan sangat menghargai tiap-tiap warna itu.
Q1. Kesan-kesan terhadap kostum ini? Beri tahu juga pendapatmu tentang lagu ini!
--- Waktu makai kostum MiraBoku ini, langsung ngerasa, "Akhirnya! Aku jadi kapten kecil!". Sampai pingin ngasih pujian ke You-chan, "Nice design!" lol. Aku suka sama bagian yang kayak jas panjang ini. Terus saking seringnya pakai topi jadi kalau ngomongin You-chan itu ingetnya topi, jadi di kostum ini pun topi juga jadi favoritku. Kalau soal lagunya, jelas suka!
Q2. Kisah yang berkilau dengan segenap usaha -- Apa sih arti "kemilau" bagimu?
--- Rasa cinta yang ada di dalam kilauan itu. Dari berbagai pengalaman yang kualami selama ini, ada banyak rasa cinta, kebaikan, dan kehangatan. Karena bisa mengetahui berbagai rasa cinta itulah, aku jadi merasa demikian.
Q3. Apa yang ingin kamu lakukan dalam tur konser kali ini?
--- Saitama: Karena Saitama itu kampung halamanku, karena cinta kampung halaman (jimoto ai) itulah! Pertama-tama aku pingin bilang, "Aku pulang!". Kuingin membanggakan diri sebagai warga Saitama. lol
Osaka: O! O! Sa! Ka! Osaka itu sama dengan takoyaki! Itu makanan nomor satu yang tak bisa dipisahkan. Sebagai Aqours, aku sudah beberapa kali ke Osaka dan seingatku selalu makan takoyaki tiap ke sana.
Fukuoka: Pertama kali ke Fukuoka pas fan meeting, langsung jatuh cinta karena banyak banget makanan yang enak! Pokoknya pingin banyak makan makanan yang ngetop di sana!! 
Q4. Silakan pesan-pesannya untuk para penggemar!
--- Terima kasih atas dukungannya selama ini. Berkat kalian semualah, kami bisa melakukan tur konser seperti ini. Terima kasih banyak. Agar bisa memperlihatkan berbagai ekspresi kepada kalian, aku akan berusaha sekuat tenaga menghidupkan suasana di atas panggung baik sebagai anggota Aqours, juga sebagai Watanabe You! Yuk, mari sama-sama kita wujudkan kisah yang indah ya!