Sunday 15 March 2015

Pulau Permen

Sudah lama tidak menulis sesuatu tentang animu di blog ini. Yah, memang sudah lama juga sih blog ini terbengkalai. Sekarang saya akan menulis mengenai animu idol yang sedang tayang yakni The Idolmaster Cinderella Girls episode terbaru alias episode 09.
Di eps 09 ini bercerita tentang trio unit Candy Island yakni Anzu, Kanako, dan Chieri. Pas awal nonton episode ini agak bingung juga kok tiba-tiba langsung adegan direct selling single Candy Island yang berjudul Happy x2 Days. Ini kapan terbentuknya? Perasaan di eps 08 ceritanya tentang solo debut Ranko. Sampai kepikiran apa saya kelewatan satu episode tapi pada kenyataannya gak kelewatan. Ya sudah lanjut nonton saja. Dan yah, episode kali ini termasuk menghibur karena melihat tingkahnya Anzu. Entah kenapa tiap lihat Anzu hawanya kepingin ngakak.
Jadi intinya di episode ini trio Candy Island akan mengisi variety show di tv. Awalnya dikira konsep acaranya semacam kuis asah otak ternyata begitu hari-H konsepnya diganti jadi ajang adu otot antara Candy Island melawan idol unit lainnya, KBYD. Yang menarik perhatian saya di sini adalah tingkah Anzu yang seperti menunjukkan sisi serius bekerja. Tiba-tiba di depan layar kaca Anzu bisa menunjukkan senyum ceria ala idol pada umumnya. Sungguh berbeda sekali begitu di balik layar yang mana dia tampak malas dengan semboyannya "Hataraitara make!". Mungkin ini yang disebut profesional. 
 
Yang lebih mengejutkan bagaimana Anzu bisa membalikkan keadaan. Kedudukan Candy Island sudah tertinggal jauh dari KBYD. Di game terakhir yang berupa kuis cerdas cermat Candy Island berhasil menyamakan kedudukan berkat satu jawaban Kanako, satu jawaban Chieri, dan dua jawaban benar dari Anzu. Salah satu jawaban benar yang dijawab oleh Anzu adalah pertanyaan mengenai fisika. Sungguh di luar dugaan dia bisa menghitung dengan sangat cepat. Yah, tapi karena berakhir seri baik Candy Island maupun KBYD mendapat hukuman berupa bungee jumping.
Bisa dibilang dua episode terbaru Cinderella Girls (eps 08-09) ini sangat menghibur. Setelah sebelumnya saya sempat malas-malasan nonton ini efek kegeblekan Yamaha, eh, Honda Mio beberapa episode sebelumnya. Apakah saya sudah sampai tahap nge-vvota Cinderella Girls? Belum. Saya belum sampai ke tahap itu karena sejak seri terdahulu (The Idolmaster) pun saya nonton secara biasa saja. Bahkan tidak meng-oshi siapa-siapa di dunia Idolmaster ini. Karakternya terlalu banyak sih jadinya tak kunjung hafal nama-namanya.

No comments: