Monday 17 April 2017

HBD YSR!

Bisa dibilang ini untuk pertama kalinya nulis sesuatu yang berhubungan dengan Aqours dan Love Live! Sunshine!! di blog ini. Memang sih seminggu yang lalu saya nge-post hasil wawancara Shukashuu dari majalah Seiyuu Animedia, tapi itu hasil terjemahan, bukan benar-benar asli dari dalam pikiran pribadi. Oke, kalau begitu langsung saja.
Hari ini, Senin, 17 April 2017, merupakan hari ulang tahun salah satu member Aqours, yakni Watanabe You! Jadi, pertama-tama, selamat ulang tahun You-chan! Happy birthday to You! Saya gak punya sesuatu untuk merayakannya. Jangankan altar, pernak-pernik yang berkaitan dengan You-chan saja tak punya. Oh, ada sih, ganci yang beli di Comifuro 8, itu juga sudah menggantung di tas. Apalah saya ini, hanyalah penggemar karbitan. Terus ngapain?
Semalam sesuai dugaan, begitu lewat jam 22 WIB atau jam 00 WIT, Shukashuu update blog. Langsung deh baca sambil senyam-senyum sendiri di kamar. Lalu, bikin terjemahannya dengan pace yang agak terburu-buru saking nge-hype-nya dan tensi meninggi. Kalau mau baca terjemahan blog terbaru Shukashuu, silaken langsung saja klik di sini. Selebihnya, cuma share dan atau retweet gambar di fb maupun di twit. Sudah begitu saja.
Sekalian sedikit kilas balik deh mumpung momennya pas. Jadi, mulai kapan suka atau meng-oshi-kan You-chan (dan juga Shukashuu)? Mundur ke Oktober 2015, pas Aqours rilis single perdana (Kimi no Kokoro wa Kagayaiterukai?) dan nonton video klipnya, langsung merasa tertarik dengan You-chan, tapi di satu sisi juga tertarik dengan Ruby. Tertarik tapi belum menentukan meng-oshi yang mana. Bahkan ketika single kedua (Koi ni Naritai Aquarium) yang center-nya itu You-chan dirilis, saya juga belum menentukan walau sudah lebih cenderung ke You-chan. Barulah setelah anime-nya tayang tiga episode dan juga setelah nonton acara Aqours Natsuyasumi Kagai Katsudou, saya memantabkan diri meng-oshi-kan You-chan dan juga sudah barang tentu Saitou Shuka alias Shukashuu, orang di balik You-chan. 
Alasannya? Hm... Sou da ne. I think, they (both You-chan and Shukashuu) are best girls! Entah, suka aja sih sifatnya You-chan, tampak bisa diandalkan, dan terlebih berambut pendek, serta maniak seifuku. Mungkin terkesan tampak tomboi tapi tetap ada sisi keuculan pada dirinya. Kalau Shukashuu? Ya karena saya merasa Shukashuu telah menjadi You-chan itu sendiri. Maa, suka sama dance-nya Shukashuu yang menurut saya pribadi dialah dancer terbaik di Aqours, yang ditunjang dengan tenaga yang melimpah, awet, dan tahan lama laksana baterai Alka****. Sebagai orang yang juga terjun di dunia per-dance-an (walau saya hanya di skena odottemita/dance cover), jadinya itu menjadi salah satu faktor kenapa saya suka Shuka. Faktor lainnya? Entahlah, susah untuk dijelaskan. Tapi satu yang jelas dan pasti: baik You-chan dan Shukashuu punya senyuman terbaik! Protect her smile!
Oh ya, bisa dibilang satu-satunya alasan saya suka Aqours adalah faktor You-chan/Shukashuu. Dan jujur saja, dari pertama Aqours muncul dan anime-nya Love Live! Sunshine!! tayang, saya gak terlalu hype banget. Mulai berubah sekitar akhir Februari kemarin sejak pasang poster Shukashuu dan Aqours di kamar, yang momennya bertepatan dengan konser perdana Aqours. Sejak itu, entah kenapa mulai benar-benar nge-hype sama Aqours. Telat banget yak. Pada akhirnya tenggelam lebih dalam ngidol Aqours atau lebih tepatnya ke You-chan/Shukashuu. Setelah sekian lamaaa bersikeras hanya di permukaan. Semua ini berkat You-chan dan Shukashuu! 
Karena tahu-tahu sudah panjang, langsung ke bagian penutup. Pada akhirnya, saya sudah menempatkan You-chan selevel dengan GUMI dan Mirai (Kuriyama). Waifu? Nope, saya gak pernah mengklaim suatu karakter sebagai waifu dan kurang suka dengan istilah itu. Yang jelas sudah berada pada suatu tingkatan khusus yang membedakan dengan karakter lainnya. Untuk Shukashuu, bisa dibilang sudah selevel Kin-chan. Jadi, ya begitulah. Sekian. 
HAPPY BIRTHDAY TO YOU! ZENSOKU ZENSHIN YOSORO! o7

Pic sources:
1. Aqours - Koi ni Naritai Aquarium PV
6. My facebook
7. Aqours - HAPPY PARTY TRAIN PV

No comments: