Sunday 6 January 2013

We're the Team A, the Pioneer!

Battle of Idols begins! Sebagai pembuka Battle of Idols di musim dingin 2013 ini adalah AKB0048 next stage yang merupakan kelanjutan dari AKB0048 yang tayang pada rentang April-Juli 2012 lalu.
Episode perdana next stage atau episode 14 dari keseluruhan AKB0048 ini, dibuka dengan narasi Nagisa dan adegan saat kenkyuusei generasi ke-77 melakukan konser perdana. Namun, kemudian menghilang dan Nagisa berada di tangga spiral serta melihat para anggota AKB0048 lain yang berlari menuju puncak tangga itu. Tapi tiba-tiba tangga itu runtuh dan mereka pun jatuh. Nagisa kemudian bertemu dengan Acchan the 13th. Ternyata, itu semua hanyalah mimpi Nagisa yang ketiduran saat latihan sesaat sebelum pertunjukan mereka dimulai.
Adegan berlanjut dengan konser kenkyuusei generasi ke-77. Lagu pertama membawakan Shonichi, "Impian, ada di tengah peluh, bagai bunga yang mekar secara perlahan, usaha keras itu tak akan mengkhianati", tunggu, itu sih lirik Shonichi versi JKT48. Lagu kedua adalah lagu NO NAME sendiri yakni, Niji no Ressha. Kostum barunya bagus. Mengingatkan kostum Ponyshu-nya JKT48 dan Hebirote-nya AKB48 di dunia nyata. Setelah itu, tiba-tiba Tante Mariko alias Tsubasa-san muncul membacakan pengumuman. Pas ini ntah kenapa langsung teringat setiap Togasaka muncul membacakan pengumuman di konser AKB48. Tsubasa-san mengumumkan bahwa senbatsu sousenkyou [general election] akan diadakan kembali sekaligus penentuan kembali posisi center nova, yang kosong sejak Acchan menghilang. 
Di hotel pasca konser, saat makan malam Yuuko tiba-tiba berdiri di tempat yang disediakan untuk karaoke. Yuuko dengan menggebu-gebu menyatakan mengincar posisi top di sousenkyou sekaligus posisi center nova serta menganggap anggota lain sebagai rival. Yuuko, you already got the top rank in senbatsu sousenkyou last year, in real life. Sementara itu, saat yang lain cenderung kaget dengan Yuuko, Mayuyu tetap cuek saja menghabiskan makanan.
 
Usai berendam di onsen, tiba-tiba pasukan DES menyerang. Chieri, Sonata, dan Yukirin diculik dan kemudian diadili di pengadilan di Kasumigastar. Mereka bertiga dijatuhi hukuman 48 tahun penjara karena dianggap melawan pemerintah dan melanggar aturan anti-entertainment. Tsubasa-san mengirimkan para anggota 0048 untuk all-out menyelamatkan Chieri, Sonata, dan Yukirin. Misi penyelamatan pun dilakukan sambil menyanyikan lagu legendaris tim A, Pioneer. Misi pun sukses. Chieri, Sonata, dan Yukirin berhasil diselamatkan. 
 
 
Di akhir episode, diperlihatkan bapaknya Chieri, bos Zodiac Corp, yang merasa tertolong dengan siaran langsung sidang di Kasumigastar karena bisa menganalisis Kirara effect. Sepertinya, saya mencium aroma konspirasi di sini. Kemudian ditutup dengan lagu ending baru berjudul Kono Namida o Kimi ni Sasagu yang dinyanyikan oleh NO NAME. Lagu yang cenderung slow dan memang cocok untuk ending.
Well, episode ini berhasil membuat saya excited sambil cengar-cengir sendiri nontonnya. Sesekali sambil melihat poster NO NAME di tembok. Sempat heboh sendiri pas pengumuman senbatsu sousenkyo dan center nova. Heboh juga pas bagian lagu Pioneer, sampai ikut nyanyi, "We're the Team A! Paionia yo! Susume Team A! Shinjirunda! Saa, jibun ni kakero yo! Ushinau mono wa nai!". Seperti yang saya tulis di atas, dengan diperlihatkannya bapaknya Chieri, sepertinya akan ada bau-bau konspirasi ke depannya. Kita lihat saja perkembangannya dalam 13 episode mendatang. 

No comments: