Wednesday 9 January 2013

Kadar Honoka yang Berlebih

Battle of Idols begins! Setelah dibuka dengan AKB0048 next stage, kisah per-idol-an dilanjutkan dengan Love Live! sehari sesudahnya. Sebuah seri anime yang didasarken pada 2D idol group besutan Lantis x Dengeki G's x Sunrise.
Episode perdana dibuka dengan adegan Kousaka Honoka yang menyanyikan lagu berjudul Susume --> Tomorrow, lalu muncul narasi perkenalan dari Honoka. Selanjutnya, Honoka, Minami Kotori, dan Sonoda Umi melihat pengumuman di mading tentang pembubaran sekolah mereka, Otonokizaka. Honoka yang tak percaya pun pingsan saking shock-nya tidak bisa menerima kenyataan. Lalu masuk ke lagu opening.
Lagu opening-nya sebuah lagu baru berjudul Bokura wa Ima no Naka de yang tentu saja dinyanyikan oleh Love Live! alias μ’s. Lagu yang bagus seperti biasa, begitu juga koreografi dance-nya. Terutama koreo pas bagian reff. Kostum barunya pun juga gak kalah bagusnya. Grafis animasinya pun lebih bagus daripada yang di beberapa PV terdahulu.
Honoka ternyata salah mengira dengan maksud pembubaran sekolah. Dikiranya sekolah akan dibubarkan dan ditutup saat itu juga. Padahal sebenarnya pembubaran harus menunggu semua murid yang ada lulus semua. Alasan pembubaran karena dari tahun ke tahun jumlah siswanya semakin berkurang dan sepi peminat. Lol, padahal sekolahnya segede dan tampak sementereng gitu tapi masih sepi peminat. Honoka yang sangat mencintai sekolahnya pun, bersama Kotori dan Umi, berpikir mencari cara menyelamatkan sekolah mereka.
 
Sepulang sekolah sesampainya di rumah, Honoka melihat pamflet sebuah sekolah bernama UTX yang rencananya adiknya akan mendaftar di situ. Dari pamflet itu, Honoka tahu UTX salah satu sekolah populer dan salah satu faktor yang membuat populer adalah adanya klub idol. Keesokan harinya, sebelum ke sekolah, Honoka pergi ke UTX dan mendapati bangunan sekolah yang lebih mirip hotel atau apartemen. Di depan sekolah terdapat layar besar yang menyiarkan idol group UTX yang bernama A-RISE. Banyak orang berkumpul di depan UTX untuk melihat A-RISE dari layar besar itu. Honoka kemudian bertemu dengan Yazawa Nico [wai!], yang bermasker dan berkacamata hitam [malah jadi mirip Tadakuni no imouto]. Honoka yang tidak tahu apa-apa tentang A-RISE pun bertanya pada Nico. Dari penjelasan Nico dan setelah melihat perform-nya A-RISE, Honoka pun mendapat suatu ide. Btw, lagunya A-RISE bagus juga. Apakah akan dirilis juga single-nya?
Di sekolah, Honoka memaparkan idenya pada Kotori dan Umi. Ide tersebutnya yaitu membentuk idol group, yang langsung serta merta ditolak Umi. Namun, pada akhirnya Umi dan Kotori menyetejui ide Honoka setelah melihat keseriusan Honoka. Mereka bertiga pun menemui ketua OSIS, Ayase Eri, dan wakil ketua OSIS, Toujou Nozomi, untuk mengajukan permohonan pembentukan klub idol. Namun, langsung ditolak mentah-mentah oleh Eri. Di akhir episode, Honoka, Kotori, dan Umi menyanyikan lagu Susume --> Tomorrow. Beberapa bagian lagu ini mengingatkan lagunya Dai 2 Bungeibu di Kira☆Kira.  
 
 
 
Well, sebuah episode pembuka yang bagus menurut saya. Honoka overload. Kadar Honoka yang berlebih. Saya bukan Honoka-oshi sih tapi apapun itu saya tetap menikmati episode ini. Lagu-lagu barunya pun juga bagus. Kualitas animasinya pun lebih memuaskan dari animasi di beberapa PV. Dan lebih bagus dari animasinya Danshi Koukousei no Nichijou yang sama-sama digarap Sunrise. Ke depan semoga saja lebih banyak muncul lagu-lagu baru atau setidaknya lagu-lagu dari single-single sebelumnya. O yo,. kesimpulan setelah nonton eps 01 ini: this anime is about creating an idol group from the scratch.

2 comments:

Psycho said...

Saya juga enjoy dengan episode ini. Banyak funny reaction face. OP sudah ngeloop beberapa kali cuma buat ngelihat dancing di stage. Well memang performance di stage yang membuat saya ngelihat anime ini sejak 5 PV terdahulu.

meron said...

idem, saya juga ntah udah berapa kali nge-loop bagian OP doang, terutama pas dance di stage-nya