Wednesday 14 November 2012

Kombinasi antara Moe dan Jazz

Di penghujung bulan Oktober lalu, seperti tahun-tahun sebelumnya, event M3-Autumn 2012 alias M3-30 diselenggaraken di Jepang. Ini adalah event-nya untuk doujin music. Dari beberapa rilisan M3-30, baru sedikit sih yang saya dengarken. Salah satunya adalah Moe-jazz.
Langsung tertarik dengan ini begitu melihat cover-nya yang juga tertulis "Moe-jazz" sebagai judulnya. Kombinasi musik jazz dengan unsur moe, sepertinya menarik. Ternyata di single ini hanya terdiri dari empat track yaitu:
  1. Dreamer
  2. Dreamer [Bossa Nova ver]
  3. Dreamer [instrument]
  4. Outroduction
Gak terlalu dengerin yang namanya musik jazz sih sebenarnya. Tapi karena ini dipadukan dengan unsur moe jadinya langsung tertarik. Sesuai judulnya, lagu-lagu di single ini memang kental nuansa musik jazz-nya. Kekentalan unsur jazz di instrumen itu kemudian dikombinasiken dengan suara vokalnya yang bernuansa moe. Membuat terasa nyaman di telinga dan bikin eargasm. Sangat cocok didengarkan untuk bersantai. Karena ini "moe", maka tentu saja vokalisnya adalah cewek. Kurang tahu juga sih siapa yang jadi vokalisnya di sini. Yang unik di sini adalah track keempat, Outroduction. Track ini lebih seperti dialog singkat yang diiringi alunan instrumen bernuansa jazz.
Sou ieba, di cover-nya tertulisa, "Moe-jazz, new cross over project vol. 1", berarti apakah akan ada volume selanjutnya? Kita nantikan saja.

No comments: