Wednesday 14 November 2012

love in idleness/eyecandy

Kembali postingan mengenai rilisan M3-30. Kali ini tentang rilisan yang sedang sering saya dengarken, yakni rilisan dari Lolita Neurosis berjudul love in idleness/eyecandy. Single ini hanya berisi tiga lagu yaitu:
  1. Satelite ni Inori o
  2. Anata ga Warau to
  3. Surrealism no Koi
Ini untuk pertama kalinya saya mencoba mendengarkan karyanya Lolita Neurosis. Dan yah, langsung keratjoenan dengan tiga lagu di single ini. Di sepanjang lagu yang ada di single ini, kita dibuai dengan hanya suara dentingan piano yang dipadu dengan suara lembut dari sang vokalis. Satu kata yang selalu terngiang di kepala saya ketika mendengarkan ketiga lagu di single ini. Satu kata itu adalah "melancholia". Yap, ntah kenapa terasa nuansa melankoli di ketiga lagu di sini. Dan terkadang juga terasa "nostalgic" walau ntah "nostalgic" terhadap apa. Hanya perasaan saya saja sepertinya. Kalau mendengarkan lagu-lagu di single ini, cobalah dengarkan dengan mata terpejam di tengah keheningan malam saat akan tidur. Seperti yang saya lakukan dua hari terakhir ini. Cocok menjadi pengantar tidur dan nuansa "melancholia" ini akan semakin terasa.
Sekarang saya pun sedang keratjoenan Lolita Neurosis. Adakah yang bisa memberi rekomendasi karya Lolita Neurosis lainnya yang layak didengarkan?

2 comments:

minoru said...

Hee saya belum pernah dengerin lagunya Lolita Neurosis. Mungkin bakal nyoba dengan satu single ini dulu

Anonymous said...

anda harus mencobanya bung :army:
dentingan pianonya mantab!