Sunday 8 January 2012

Jumpa lagi dengan para gadis Amagami

Tiba juga di bulan Januari 2012 dan itu tandanya saatnya untuk menyambut datangnya deretan anime winter 2012. Salah satu anime yang sudah keluar dan sudah saya tonton adalah Amagami SS+, yang merupakan kelanjutan dari Amagami SS yang sudah tayang antara Juli 2010-Desember 2010 lalu.
Di eps 01 ini langsung mengambil arc-nya Ayatsuji Tsukasa dan ceritanya lanjutan dari season pertama atau setelah si Junichi jadian dengan Ayatsuji. Jadi di eps perdana ini diceritakan akan diselenggarakan pemilihan ketua OSIS dan Ayatsuji turut mencalonkan dirinya. Ayatsuji pun kemudian turut mencalonkan Junichi sebagai calon wakilnya. Ternyata, ada satu calon lagi yang juga mencalonkan Junichi sebagai wakilnya, yaitu seorang cewek bernama Kurosawa Noriko. Dari sini lah kemudian muncul semacam persaingan antara Ayatsuji dengan Kurosawa, tidak hanya persaingan perebutan jabatan ketua OSIS, tapi juga menjadi semacam persaingan atau rivalitas cinta. Kurosawa dan tim suksesnya pun melakukan berbagai cara dan trik untuk pemenangan persaingan atas Ayatsuji itu.
Menonton eps 01, terutama mulai menit-menit akhir, saya jadi merasa, "Lho, kok berasa shit-netron gini?". Apalagi saat melihat trik-trik Kurosawa dan tim suksesnya. Pas adegan Junichi menemui Kurosawa di akhir-akhir eps, saya sampai berkomentar, "Goblok, pateni Ayatsuji ngko kowe." Dan eps depan sepertinya Ayatsuji akan mengaktifkan mode yandere-nya. Walau berasa shit-netron di eps pertama, Amagami SS+ tetap saja masuk daftar tontonan saya musim ini.

No comments: