Tuesday 29 November 2011

Epic Kondangan is Epic

Apakah Anda pernah menghadiri resepsi pernikahan dengan ber-cosplay? Atau pernahkah Anda menghadiri resepsi pernikahan dan melihat ada beberapa cosplayer mondar-mandir di resepsi itu? Mungkin jawaban Anda adalah belum pernah. Namun, jika pertanyaan itu ditujukan pada saya maka jawabannya adalah pernah.
Minggu, 20111127, saya bersama Shiratsuki Cosplay Team, ditambah dengan Awal dan Bung Kai menghadiri sebuah kondangan yang sangat epic dan imba sugiru. Saya dan Shiratsuki+Awal tidak hanya menghadiri tetapi juga sebagai bagian dari prosesi resepsi dengan ber-cosplay Umineko no Naku Koro ni. Tentu ini bukanlah sesuatu yang wajar di acara kondangan resepsi pernikahan dimeriahken oleh sebuah tim cosplay. Hal ini bisa terjadi karena kebetulan proyek cosplay kami sekarang adalah Umineko no Naku Koro ni dan si mempelai pria adalah seorang penggemar Umineko. Lokasi acara pun bangunannya sungguh Rokkenjima sekali dan sangat mentereng, secara lokasi letak bangunannya saja di daerah elit di Semarang. Jadi lah kami selain kondangan juga sekalian photo session sendiri walaupun cosplay kami ini masih belum perfect. Berikut beberapa foto-foto hasil kondangan ini dan jika melihat foto-foto berikut Anda tidak percaya kalau ini adalah kondangan alias kawinan, maka percayalah.
Ntah bagaimana perasaan para pengunjung kondangan ini melihat ada beberapa makhluk dari Rokkenjima dengan kostum yang berbeda sendiri, dengan rambut yang berwarna-warni, dan juga ada Goat-kun. Tingkah kami pun tampak sangat "elegan" [baca : ngisin-ngisini], dengan mondar-mandir, ribut, rusuh, sibuk foto-foto sendiri, ganas melahap makanan. Saya tidak tahu apakah sebelumnya di Indonesia sudah ada yang menikah dengan konsep cosplay dan mengundang cosplayer, tapi yang jelas sepertinya di Semarang baru kali ini terjadi dan saya merasa senang menjadi bagian dari cosplayer yang diundang "merusuh" di acara itu.

3 comments:

minoru said...

IMBA SUGIRU! OH DESIRE!

dunyun said...

Tambahin lagi fot-fotonya. Kan masih banyak tuh.

Shizuo said...

Wew, keren kondangan sambil cosplayer'an