Sunday 6 February 2011

Kamikyoku

Sudah sekitar sebulan ini saya tidak meng-update ini blog karena terlalu sibuk sampai-sampai harusnya sudah libur tapi malah tidak libur demi sebuah jalan menuju Jepang [halah]. Dan sekarang lah karena ada sedikit waktu senggang dan kesambet mendapat wangsit untuk menulis sesuatu maka saya update kembali ini blog.
Beberapa hari yang lalu, saya mendapat beberapa PV baru Vocaloid dan salah satunya adalah sebuah lagu berjudul Kamikyoku. Diciptakan oleh Onyuu-P dengan menggunakan Miku sebagai vokalnya. Lagunya menurut saya sangat menarik. Dan terutama yang paling menarik adalah PV-nya. Di PV ini tidak menampilkan sosok Miku sama sekali sebagaimana PV Miku pada umumnya. PV-nya malah mengingatkan pada PV salah satu lagu school food punishment yang berjudul light prayer karena memiliki tipe-tipe yang hampir sama. Berkesan artistik dengan gaya apa itu namanya, abstrak? sepertinya bukan, surealisme? ya apa lah itu istilahnya saya juga kurang tahu. Dan sedikit mengingatkan pada dunia witch di anime Madoka Magica. Yang juga menarik dari PV ini adalah adanya beberapa hal dari Niconico Douga yang numpang muncul. Mengenai lagunya sendiri seperti halnya PV-nya, saya juga teringat dengan school food punishment. Walaupun sebenarnya agak jauh juga sih kalo membandingkan Kamikyoku ini dengan lagu-lagunya school food punishment. Maybe it's just my imagination.

No comments: