Friday 18 February 2011

Julie : Samurai Girl

Rabu, 20110216, dini hari setelah pulang dari Jakarta sesampainya di kamar saya mendapati sebuah buku berjudul Samurai Girl tergeletak di atas tumpukan box figma. Dan reaksi saya, “Sudah kuduga ternyata bukunya Amano Ai.” Buku ini diberikan oleh masku saat akan balik ke Bandung pada Minggu, 20110216, tapi karena saya sedang di Jakarta jadinya buku ini dibiarkan tergeletak di kamar.
Senin, 20110214, pagi pas saya sedang menunggu waktu tes beasiswa Monbukagakusho di Pusat Studi Jepang UI, saya dikabari ibu bahwa saya ditinggali buku berjudul Samurai Girl di kamar. Awalnya saya tidak tahu buku apa itu tapi tiba-tiba teringat akan Amano Ai dan menduga bahwa ini adalah photobook Amano Ai. Dugaan saya sempat goyah sih pas bertanya pada Mbah Google via HP karena menurut jawaban Mbah Google, buku Samurai Girl adalah judul novel. Wah, kalau novel saya kurang tertarik. Tapi dugaan saya akhirnya terbukti benar bahwa ini adalah bukunya Amano Ai.
Seperti yang sudah saya sebut di atas, Samurai Girl ini merupakan buku terbitan Drago hasil karya Amano Ai a.k.a Julie, seorang gravure idol/cosplayer/photographer/otaku/etc favorit saya. Berisi beberapa foto hasil jepretan dan editan tracing-an Amano Ai. Dan juga memuat beberapa gambar goresan Amano Ai. Awalnya saya kira ini buku semuanya berisi foto-foto Amano Ai ternyata bukan, lebih banyak foto orang lain dan foto Amano Ai sendiri hanya sedikit. Beberapa isinya agak NSFW juga sih.
Daripada kebanyakan ngomong gak jelas, let’s take a look inside. [sorry for my cellphone camera’s bad quality].
Spirituality & Technology for the MOE Consciousness

No comments: