Saturday 18 December 2010

18 Desember

Dan tibalah kita di hari yang dinanti-nantikan oleh para Haruhi-ist [di luar Jepang] seperti saya ini, yaitu hari Sabtu tanggal 18 Desember 2010. Ada apakah di hari Sabtu, 18 Desember 2010 yang cerah bergerak mendung ini? Hari ini adalah hari perilisan Blu-ray/DVD version dari Suzumiya Haruhi no Shoushitsu. Ya, sebuah film fenomenal yang wajib ditonton oleh para penganut Haruhi-ism ini akhirnya dirilis juga dalam versi Blu-ray/DVD, setelah film-nya sendiri telah rilis di Jepang pada tanggal 20100206 yang lalu. Sebuah penantian yang panjang.
Saya sendiri sebenarnya sudah nonton yang versi camrip yang kualitasnya anda tahu sendiri lah [menonton dengan kemiringan beberapa derajat]. Tapi tentu saja saya tidak puas nonton Suzumiya Haruhi no Shoushitsu ini hanya dengan kualitas camrip. Tentu perlu nonton lagi dengan kualitas yang lebih menawan ala Blu-ray atau setidaknya ala DVD. Semoga saja BD/DVD-rip nya segera keluar dan ketika itu keluar persiapkanlah bandwith dan tentu saja kapasitas harddisk yang cukup untuk men-download-nya. Syukur-syukur bisa download yang 1080p, tapi karena kondisi yang sepertinya tidak memungkinken, 720p is fine too.

2 comments:

Psycho said...

Saya sudah nonton, saya sudah nonton dan sekarang saya seperti orang histeris.
KEREN! Animasinya mulus, warnanya bagus.... susai dengan keadaan Kyon yang feeling depressed. Benar-benar bikin terharu.

minoru said...

Saya masih menunggu torrent complete...
Diharapkan bisa selesai bertepatan dengan berakhirnya UAS (22/12)