Saturday 6 February 2010

Hari yang dinanti-nantikan para Haruhi-ist telah tiba

Hari ini, 20100206, merupakan hari yang telah dinantikan oleh para penganut aliran Haruhi-ism. Karena di hari Sabtu ini sebuah karya fenomenal yang telah ditunggu dan diharapkan oleh para penganut Haruhi-ism akhirnya direalisasikan ke dalam bentuk film yang diputar di seluruh Jepang mulai hari ini. Karya fenomenal itu adalah Suzumiya Haruhi no Shoushitsu [The Vanishment of Haruhi Suzumiya].
Berbahagialah hei kalian para Haruhi-ist yang ada di Jepang, karena sudah bisa menonton film ini!! Bersabarlah hei kalian para Haruhi-ist yang tidak di Jepang, terutama yang ada di Indonesia, karena harus menunggu lagi setidaknya sampai versi DVD-nya rilis!!
Suzumiya Haruhi no Shoushitsu adalah salah satu film yang WAJIB saya tonton tahun ini. Para penganut Haruhi-ism di seluruh dunia pasti tidak ada yang mau melewatkan film ini. Setelah hampir 4 tahun menanti arc Suzumiya Haruhi no Shoushitsu, yang diambil dari novel keempat Suzumiya Haruhi series, untuk dianimasikan. Jika saat ini saya ada di Jepang, pasti saya dari kemarin udah berusaha ngantri di depan bioskop [kalau perlu sampai begadang di bioskop] agar bisa nonton Suzumiya Haruhi no Shoushitsu. Tapi pada kenyataannya saya ada di Semarang, Indonesia, jadi saat ini hanya bisa mendengarkan album soundtrack-nya saja atau nonton trailer-nya dan atau baca-baca lagi novelnya.
cover novel Suzumiya Haruhi no Shoushitsu
Bagiku, arc Suzumiya Haruhi no Shoushitsu merupakan arc terbaik dari seluruh arc Suzumiya Haruhi. Yang mungkin bisa menandingi kedahsyatan arc ini adalah arc Suzumiya Haruhi no Bunretsu [The Dissociation of Haruhi Suzumiya] yang merupakan novel kesembilan yang ceritanya masih bersambung di novel kesepuluh, yang sampai saat ini masih belum rilis-rilis juga. Padahal tiga tahun telah berlalu sejak novel kesembilan itu rilis. Semoga saja novel kesepuluh bisa segera dirilis.
Setelah Suzumiya Haruhi no Shoushitsu dijadikan sebuah movie, selanjutnya apa? Apakah arc-arc lain dari novelnya juga akan dibikin anime-nya? Mungkin jika arc-arc yang lain akan dibikin anime-nya, akan sangat dahsyat jika arc Suzumiya Haruhi no Bunretsu juga dibikin movie-nya.

No comments: