Friday 12 February 2010

私、君の、君のことずっと, ずっと前から好きでした

supercell is back!!
Hari Rabu, 20100210, kemarin supercell yang digawangi oleh ryo ini kembali merilis single baru yang berjudul さよならメモリーズ -Sayonara Memories-. Sama seperti di single 君の知らない物語 -Kimi no Shiranai Monogatari-, kali ini supercell masih menggandeng Nagi/Gazelle sebagai vokalis.
Track list :
1. Sayonara Memories
2. Oshiete Ageru
3. Yakusoku o Shiyou
4. Sayonara Memories -instrumental-
5. Oshiete Ageru -instrumental
Pas awal dengar lagu Sayonara Memories, saya pikir impact-nya kurang jika dibanding Kimi no Shiranai Monogatari. Tapi lama-lama setelah didengar berkali-kali barulah impact-nya terasa. Lagu ini sama kerennya dengan Kimi no Shiranai Monogatari. Tingkat musikalitas supercell dan tingkat vokalitas Nagi sudah tidak perlu diragukan lagi. Tapi bagian melodi piano di Sayonara Memories masih kalah keren dibanding Kimi no Shiranai Monogatari.
Sedangkan untuk lagu Oshiete Ageru juga keren. Sekilas terdengar seperti World is Mine-nya Miku Hatsune [yang juga dibuat supercell]. Dentingan piano di lagu ini pun dominan sehingga tampak semakin keren. Lagu ini bernuansa lebih ceria dari lagu-lagu yang biasanya. Image Nagi pas nyanyi lagu ini pun jadi agak berubah menurutku.
Setelah Sayonara Memories dan Oshiete Ageru, tempo menjadi sangat slow di lagu Yakusoku o Shiyou. Alunan suara Nagi yang merdu diiringi akustik dari supercell. Lagi-lagi tidak seperti supercell yang biasa.
Overall, menurutku, seperti biasa supercell sukses menciptakan lagu-lagu yang luar biasa. Benar-benar mantab!! Kombinasi antara skill instrumental supercell dengan kualitas vokal Nagi yang luar biasa.
Sedikit menyadur dari liriknya Sayonara Memories, kata-kata yang tak pernah bisa saya katakan : 私、君の、君のことずっと前から好きでした。

1 comment:

minoru said...

Watashi…
Kimi no…
Kimi no koto zutto…
Zutto…
Maekara
Sukideshita

ahh bener2 menyentuh banget liriknya ;_;