Saturday 23 June 2018

Tanya Jawab Singkat Bersama Aqours dalam Majalah NON-NO Edisi Agustus 2018

Hari ini, 23 Juni 2018, tepat sepuluh tahun sudah blog ini menggelinjang di dunia maya. Untuk itu, saya meriahkan dengan terjemahan sendiri sesi tanya jawab bersama Aqours dalam majalah NON-NON edisi Agustus 2018. Sumber skanlasi dari sini. Oke, langsung saja. 
Inami Anju dan Takatsuki Kanako

Q. Kasih tahu hobi, keahlian, dan hal yang digandrungi saat ini!
Takatsuki: Aku sangat suka main game sampai dalam tingkatan kalau ada game baru yang bikin penasaran, aku bakal bangun pagi-pagi buat mainin itu kalau pas libur. Kebanyakan yang kumainin itu yang genre bunuh-bunuh orang, sesuatu yang kayaknya jarang dimainin cewek, haha. Kalau keahlianku, mungkin nyanyi ya? Pas karaokean sendiri, seringnya nyanyi anisong dengan penuh semangat. Nilai terbaikku itu 99 pas nyanyi lagu pembuka Mobile Suit Gundam ZZ!
Inami: Aku suka pergi ke akuarium sendiri. Dari pagi sampai malam ngelihatin ikan sama makhluk-makhluk laut rasanya bikin tenang. Terutama yang kusuka itu ubur-ubur sama ikan-ikan laut dalam. Keahlianku, tendangan memutar sama tendangan dua langkah! Pas SMP selama tiga tahun aku menekuni karate. Kalau pas pingin gerakin badan, baik itu di rumah atau pas di tempat kerja, aku sering nendang-nendang buat ngilangin stres, haha.
Q. Pendapat kalian mengenai masing-masing?
Takatsuki→Inami: Sewaktu berada di atas panggung, An-chan itu seorang pemimpin yang dapat diandalkan. Tapi, kalau pas biasa gitu dia kayak adik yang manja, terus kalau pas main bareng dia kayak punya sisi maskulin, entahlah sisi sebenarnya dia itu yang mana. Makanya, tiap ketemu gitu aku selalu mikir, "Hari ini An-chan yang mana ya?", haha.
Inami→Takatsuki: Seorang penampil yang berbakat dari sananya! Orangnya ceria dan baik, selalu semangat soal kerjaan lebih dari siapapun, tiap bersamanya perasaan ini jadi terasa positif. Karena punya kosakata yang luas dan kemampuan bicara yang tinggi, jadi tertolong pas sesi MC. Aku ini bukan tipe orang yang gampang bergantung ke orang lain, tapi kalau sama King rasanya jadi pingin dimanja. Terus, pokoknya dia imut! Wajahnya tipeku banget, haha.
Aida Rikako, Suzuki Aina, dan Furihata Ai

Q. Kasih tahu hobi, keahlian, dan hal yang digandrungi saat ini!
Furihata: Ngegambar. Keahlianku gambar wajah. Tahun lalu aku beli LCD tablet lalu mencoba bikin gambar digital. Belajar otodidak cara pakai tabletnya! Aku berlatih lewat internet dan buku, haha.
Suzuki: Keahlianku itu menyanyikan lagu daerah (minyou) yang kutekuni dari kelas 1 SD sampai 3 SMA. Alasannya waktu itu orang tuaku khawatir aku buta nada jadi disuruh belajar itu, haha. Aku berterima kasih pada orang tuaku karena pengalaman itu berguna bagi pekerjaanku sekarang!
Aida: Hobiku nonton film. Paling banyak dalam seminggu bisa nonton tiga film. Aku suka Aoi Yuu jadi selalu nonton film yang dibintanginya! Yang lagi kugandrungi saat ini, tapioka sama Ooizumi Yo. Ketagihan tapioka sejak makan itu di Taiwan. Yang membuatku kagum pada Ooizumi itu karena sosoknya yang multi talenta.
Q. Pendapat kalian mengenai masing-masing?
Furihata→Suzuki dan Aida: Aina jago nyanyi. Terus, seru kalau diajak ngobrol! Rikako itu orangnya modis ya. Punya banyak variasi baju. Terus, selera humornya tinggi. Selalu bikin ketawa secara tak terduga.
Suzuki→Furihata dan Aida: Furirin itu kayak maskot yang dicintai siapapun. Rikyako itu makannya banyak tapi tetep imut, langsing. Kesamaan di antara mereka, keduanya sama-sama pekerja keras!
Aida→Furihata dan Suzuki: Furirin itu orang yang berpendirian kuat. Terus di antara anggota lainnya, mungkin dia yang jadi penggembira. Kalau Ainya, orangnya baik dan paling pengertian di banding lainnya. Dia sering memperhatikan sekitarnya! Lalu, karena orangnya pekerja keras, jadi kalau lagi bareng rasanya jadi ingin lebih berusaha.
Saitou Shuka dan Komiya Arisa

Q. Kasih tahu hobi, keahlian, dan hal yang digandrungi saat ini!
Komiya:
Yang kugandrungi dari dulu itu kosmetik. Terutama lipstik, aku koleksi banyak. Karena juga kupakai di panggung, jadi aku suka liptint yang gak gampang luntur. Warnanya kebanyakan yang ke-berry-an. Karena buat kulit pakai base kuning dan bajuku kebanyakan warnanya item, jadi untuk lipstik aku fokus yang tebel. Warnanya ganti-ganti menyesuaikan baju yang kupakai.
Saitou: Hobiku kerja. Jadi, pas konser itu saat-saat paling menyenangkan, lebih dari hadiah apapun! Tapi karena pas hari libur pun aku jadi kepikiran soal kerjaan, jadi pingin gitu bisa nemuin hobi yang dilakuin cewek-cewek modis kekinian, haha. Kayaknya asyik juga kalau mulai nari sama main piano kayak dulu lagi.
Q. Pendapat kalian mengenai masing-masing?
Komiya→Saitou:
Shuka itu orangnya peduli banget dan toleran ya. Kalau diajak ngobrol sama Shuka terus dia bilang, "Yak, yak, Arisa. Pasti lagi kesepian kan?", gitu aja udah bikin seneng, haha. Terus, karena pinter nari, bentuk kakinya cakep lho. Kagum sama mukanya yang kecil seimbang sama tubuhnya yang bagus!
Saitou→Komiya: Walau kelihatannya mbak-mbak yang tegas, tapi di luar dugaan dia punya sisi kayak cewek kesepian yang membuatnya imut. Pas aku lagi ngobrol sama lainnya, dia sering nimbrung, "Lagi ngomongin apa?". Tapi, begitu udah dijelasin, dia cuma bilang gini, "Hm...", yang bikin aku nyeletuk, "Lhah, cuma gitu aja?!", haha.
Kobayashi Aika dan Suwa Nanaka

Q. Kasih tahu hobi, keahlian, dan hal yang digandrungi saat ini!

Suwa: Hobiku nonton TV, hikikomori, haha. Akhir-akhir ini nonton drama luar negeri di Disney Channel. Keahlianku bahasa Inggris. Aku punya sertifikat kemampuan bahasa Inggris level dua dan sekarang belajar buat level satu yang menantang. Semoga bisa bermanfaat kalau lagi piknik luar negeri. Yang lagi kugandrungi saat ini, mainan lumba-lumba sama ubur-ubur yang menyala di dalam bak mandi. Bikin tenang tiap hari.
Kobayashi: Hobiku mainan kamera. Mulai DSLR sampai kamera digital, sama akhir-akhir ini ketagihan polaroid. Seringnya moto anjing di rumah, tapi karena gerakan anjing itu cepet, jadi seringnya cuma moto dengan pose yang sama, haha. Sering piknik bertiga sama anak-anak kelas 1 buat nyari tempat-tempat yang fotogenik.
Q. Pendapat kalian mengenai masing-masing?
Suwa→Kobayashi: Pusat informasi! Dia cepet banget kalau soal hal-hal modis kekinian, jadinya bisa jadi referensi buatku. Dia juga sering pergi foto-foto ke tempat-tempat kekinian yang instagramable, luar biasa pergerakannya. Tapi, karena dia itu tipe boke, jadi seringnya ke-tsukkomi sama anggota yang lain. Padahal di Aqours banyak yang tipe boke ya. Aku sih tipe yang ngebiarin orang nge-boke, haha.
Kobayashi→Suwa: Terlihat cool tapi punya hal-hal yang di luar dugaan. Belum lama ini yang bikin diriku cenat-cenut itu pas dia buka aplikasi buat manggil taksi, terus diem aja ngelihatin dengan seksama pergerakan taksinya. Entahlah maksudnya apaan, tapi imut banget lho! Haha. Aku jadi ingin lebih memberi dukungan pada "Suwa Nanaka yang mengamati taksi".

2 comments:

Unknown said...

Lanjutkan min :D jadi tambah ngakak (tahu) tentang aqours :V

Unknown said...

Mantaps bro !