Saturday 20 January 2018

Shuka Sugata B.L.T. VOICE GIRLS vol. 32, Oktober 2017

Postingan perdana di tahun 2018. Sebentar lagi blog ini genap 10 tahun dan lama-lama cuman jadi tempat pengarsipan terjemahan yang berhubungan dengan Shuka. Kali ini pun ada terjemahan terbaru dari rubrik Shuka Sugata yang ada di majalah B.L.T. VOICE GIRLS vol. 32 yang rilis Oktober tahun lalu. Pesen majalahnya dari November tahun lalu tapi akhirnya baru sampai rumah dua hari lalu. Terserah saja lah. Well, seperti biasa terjemahan oleh saya sendiri. Jadi, langsung saja dan selamat membaca!
Rubrik Visual Saitou Shuka
Shuka Sugata
(terjemahan: Sosok Shuka)

Di rubrik edisi kedua ini, menampilkan rekues terbanyak yaitu sosok memasak dan jalan-jalan di taman bersama anjing kesukaannya. Tapi berkebalikan dengan harapan seluruh cowok yang ingin dimasakin oleh cewek imut, ternyata dia tipe cewek yang susah ditebak?!

Foto: Fujimoto Kazunori  Teks: Okubo Kazunori
Pengarah gaya: SHIBA  Tata rambut dan rias: Onodera Risa
Kali ini, untuk menjawab rekues dari para penggemar, kami menampilkan sosok Shukashuu yang sedang memasak dan jalan-jalan bersama anjing!

Kali ini sesuai yang diharap-harapkan, sosok memasak!
--- Mungkin gara-gara terpengaruh di edisi sebelumnya aku bilang jago masak nikujaga, jadi banyak lho yang rekues kepingin lihat sosokku yang lagi masak. Memang sih ya, aku jarang memperlihatkan diriku yang lagi masak. Tapi, walau menjawab rekues dari yang pingin lihat aku masak, kali ini aku masak makanan buat anjing. (haha)
Keisengan Shuka ya. (haha)
--- Aku tipe orang yang iseng sih (haha). Pingin sih memperlihatkan sosok diriku yang lagi masak makanan biasa, tapi belum saatnya!
Hari ini kelihatan seneng banget main-main sama anjing gede gitu. Tapi sebenarnya di rumah meliharanya anjing kecil ya?
--- Iya ya. Gak cuma anjing, aku suka banget sama binatang. Reptil juga suka, belalang juga. Rasanya pingin nyentuh segala macem makhluk hidup, kecuali serangga yang kelihatan serem.
Belum lama ini, denger-denger ada keluarga di Brazil yang melihara macan.
--- Eh!! Aku iri!!
Masak iri sih, itu macan lho.
--- Walau macan tapi kalau dirawat sama manusia pasti bisa jadi temen, karena itu pasti gak apa-apa! Kalau pun digigit, itu pasti karena aku ngelakuin sesuatu yang gak disukainya, jadi ya mau bagaimana lagi. Atau malah, mungkin itu caranya mengekspresikan rasa cintanya padaku!
Selevel Pak Mutsugorou gitu ya.
--- Aku mengerti perasaan Pak Mutsugorou. Kalau misal boleh sih, aku ingin melihara singa, panda, sama kera ungka! Terutama kera ungka, berhubung tanganku juga panjang, pasti dikira temennya! 
Kebun binatang itu bagai surga ya?
--- Beneran surga! Kayaknya kalau aku gak menggeluti pekerjaanku yang sekarang, kemungkinan besar aku jadi petugas kebun binatang atau akuarium.
Kalau begitu, lebih baik kalau punya pacar yang juga suka binatang?
--- Memang sih, aku lebih suka yang begitu ya. Orang yang suka binatang itu gak ada yang jahat. Kalau dia orangnya kurang suka binatang, misal aku mau melihara anjing, pasti jadi gak bisa ya kan? Karena itulah, kalau bisa sih dapet pacar yang suka binatang, terutama yang suka anjing.
Untuk edisi selanjutnya, ada keinginan tertentu untuk menghadapi rekues dari penggemar?
--- Apa ya? Ide yang gampang sih, pergi kencan dengan pakaian seperti ini, atau pergi ke tempat seperti ini? Karena aku lebih gampang terpengaruh ide-ide yang spefisik, jadi kalau bisa mungkin lebih baik kasih saran yang detail. Terus, lebih bagus lagi ide-ide yang bikin aku seneng pas milihnya!
Terakhir, tolong kasih tahu masakan keahlianmu selain nikujaga!
--- Cheese in hamburg! Ngomong-ngomong, hamburg buatanku banyak bawangnya lho! ♥

*) Keterangan penerjemah:
2. Mutsugorou: Nama alias dari Hata Masanori, seorang zoologis, novelis, penulis esai. https://g.co/kgs/MNUGpo

No comments: