Sunday 8 October 2017

Wawancara Inami Anju, Aida Rikako, Saitou Shuka dalam Situs V-Storage (20171006)

Berikut terjemahan bahasa Indonesia bincang-bincang bersama An-chan, Rikyako, dan Shukashuu dalam situs V-Storage yang diterjemahkan oleh saya sendiri. Sumber asli artikel, gambar, dan foto diambil dari: https://v-storage.bandaivisual.co.jp/talk/interview/74491/


Wawancara Inami Anju x Aida Rikako x Saitou Shuka dari Love Live! Sunshine!! Seri Anime Musim Kedua Mulai Sabtu, 7 Oktober!

Akhirnya sebentar lagi seri anime Love Live! Sunshine!! musim kedua akan mulai tayang pada hari Sabtu, 7 Oktober dan akan tayang tiap minggunya jam 22.30 di Tokyo MX dll. Kali ini kami mewawancarai tim kelas 2 yaitu Inami Anju pemeran Takami Chika, Aida Rikako pemeran Sakurauchi Riko, dan Saitou Shuka pemeran Watanabe You. Selain kilas balik adegan dan dialog yang berkesan di musim pertama, kami juga menanyakan harapannya untuk seri musim kedua.

Dialognya Chika-chan banyak yang indah. 

--- Pertama-tama, kilas balik dulu. Tolong beri tahu adegan yang paling berkesan di musim pertama!
Inami: Pas adegan Chika-chan ngungkapin perasaannya ke Riko-chan di episode 8 yang berjudul, "Kamu Gak Kecewa?". Chika-chan sebagai pendiri grup sekaligus yang menarik semuanya, merasakan konflik batin dalam dirinya, "Apa emang gak apa begini aja?". Aku merasa kalau dia, yang selama ini hanya gadis biasa, secara perlahan mulai menyadari posisinya sebagai pemimpin. Karena dari situlah, perubahan besar pun mulai terjadi pada Aqours. Jadi menurutku itu yang paling berkesan.
Aida: Yang paling berkesan menurutku itu adegan munculnya Riko-chan di episode 1 yang berjudul, "Kuingin Bersinar!!". Berbeda dengan image Riko-chan yang selama ini ada di pikiran para penggemar, di sini dia tiba-tiba lepas seragam, pakai baju renang, lalu lompat ke laut, pasti gak ada yang mengira soal hal itu. Kupikir, apa itu mengecewakan harapan semuanya ya, dalam artian yang baik. Karena itulah, bagiku pribadi itu sangat berkesan mendalam.
Saitou: Episode 3 yang berjudul, "Langkah Pertama", bagiku berkesan. Tak lama setelah "Aqours" ditentukan sebagai nama grup, Chika-chan, Riko-chan, You-chan secara bertiga mulai menyanyi dan menari untuk pertama kali di hadapan orang sebagai school idol. Menurutku, itu sangat berkesan. Karena akhirnya mereka bertiga memulai satu langkah ke depan sebagai school idol, jadi menurutku itu adegan yang berdampak besar.

--- Tolong beri tahu kalimat favorit dari anggota yang kalian perankan!
Inami:
Banyak sih dialognya Chika-chan yang (terdengar) indah. Salah satunya yang pas di episode 4, "Perasaan Mereka Berdua", muncul (Kunikida) Hanamaru-chan sama (Kurosawa) Ruby-chan. Pas Chika-chan bilang, "Yang paling penting itu bukan masalah bisa apa gak, tapi mau melakukannya apa gak", itu sangat berkesan. Kalau dipikir-pikir bener juga ya, bagiku itu sungguh kalimat penting yang kuterima dari Chika-chan. Pas Love Live! Sunshine!! dimulai,  rasanya cemas banget, tekanannya pun besar banget, sampai aku mikir apa aku bisa, dan di saat itulah Chika-chan mengajarkanku tentang "mau melakukannya apa gak". Sampai sekarang pun aku masih termotivasi kalimat itu. 
Aida: Banyak sih. Di episode 13, "Sunshine!!", ada adegan ibunya Chika-chan bilang, "Kamu cantik ya". Dan reaksinya Riko-chan, "Eh? Ah, gak kok... Apa iya ya?", haha. Biasanya kan dia tipe gadis serius, tapi kadang-kadang gaya bicaranya bisa berubah jadi humor. Dalam artian lain, itu Riko-chan banget, jadi secara pribadi aku suka kalimat itu. 
Saitou: Kalau bagiku, pas episode 8, pas bilang, "Kamu gak kecewa?" ke Chika-chan, daripada dibilang suka, lebih tepatnya langsung mengena ke hatiku. Kupikir, itu kalimat yang memang hanya bisa diucapkan You-chan. Dia bertatap muka dan bilang langsung seperti itu. Sungguh berkesan di hatiku.

Dia selalu tersenyum, rasanya benar-benar mirip You-chan.

--- Pertanyaan untuk Inami dan Aida. Tolong beri tahu persamaan/kemiripan antara Saitou dan You-chan!
Saitou:
Duh! Apa? Apa? Kasih tahu lah. Haha
Aida: Mungkin kemiripannya itu sama-sama atletis.
Inami: Daripada dibilang mirip, lebih terasa memang Shuka itu sendiri. Haha
Aida: Terus, gak mau kelihatan lagi nangis, sama kayak You-chan. Sama-sama selalu tersenyum. Rasanya bener-bener You-chan banget.
Inami: Bukan bermaksud menangani suatu hal sendiri tapi... Gimana ya ngomongnya? Dia sangat memperhatikan keadaan sekitar, tipe orang yang bisa baca suasana, waktu, sama pemilihan kata-kata yang tepat. Begitu juga You-chan yang sangat memperhatikan Chika-chan sama Riko-chan. Sisi itu yang menurutku mirip.
Saitou: Duh, jadi malu. Haha 
Aida: Sini yang ngomong juga malu. Haha

--- Pertanyaan untuk Inami dan Saitou. Tolong beri tahu persamaan/kemiripan antara Aida dan Riko-chan!
Aida:
Kok malah ketawa? Haha
Inami: Mukanya ekspresif? Yang paling mirip itu ya kan.
Aida: Masak sih mirip?
Inami: Karena ekspresinya macem-macem, jadi menarik dilihatnya.
Saitou: Langsung kelihatan di muka ya.
Inami: Selalu segar! Haha. Di anime-nya pun Riko-chan sering nunjukin ekspresi "segar", jadi itu sih yang mirip. Terus, punya sikap kalau sudah mutusin melakukan sesuatu maka akan langsung diseriusin. Aku juga teringat kalau Riko-chan pun langsung serius soal piano. Jadi ya menurutku sisi itu sangat mirip.
Aida: Mau nangis ini dibilangin begitu.
Inami: Kok gitu sih?! Haha. Ini serius. Beneran kok.
Aida: Jujur, aku malah mikir kalau sifatku gak ada mirip-miripnya, tapi mungkin kemiripannya itu sama-sama punya sisi tenang. Sama-sama tipe yang mengamati dari balik layar. Karena aku bukan tipe orang yang menonjolkan diri di depan.
Inami: Di antara grup kita sih pada merasa kamu kayak Riko-chan yang punya aura seperti kakak.
Saitou: Mirip ya.
Aida: Terima kasih. 

--- Pertanyaan untuk Aida dan Saitou. Tolong beri tahu persamaan/kemiripan antara Inami dan Chika-chan!
Saitou:
Semuanya. Haha
Inami: Haha
Saitou: Akhir-akhir ini pada semakin terlihat mirip anggota Aqours (versi 2D), misal pas lagi lihat poster, "Eh, ini King (Takatsuki Kanako pemeran Kunikida Hanamaru) bukan sih?", sering begitu akhir-akhir ini. Makanya, bukan mirip lagi sih, lebih tepatnya terasa semakin mirip. Pada dasarnya dia orangnya semangat sih.
Inami: Berasa kayak dipuji ala anak SD. Haha
Saitou: Yang jelas seperti halnya Chika-chan, sama-sama tipe yang gak nunjukin sisi lemahnya. Tapi menurutku, semuanya mirip.
Aida: Akhir-akhir ini Inami makin mirip Chika-chan. Berasa kayak sosok pemimpin yang sempurna.
Saitou: Setronk! Haha. Dia itu kalau misal begini ya bilang begini. Sama kayak Chika-chan, kalau misal begini langsung mutusin begini.
Aida: Sisinya sebagai pemimpin yang memberi dukungan pada semuanya itu sangat mirip.
Inami: Aku sendiri pas pertama ketemu Chika-chan malah ngerasa gak ada mirip-miripnya. Sebagai orang yang pemikirannya selalu negatif, aku selalu berpikir ini gak apa aku yang meranin gadis yang semangat banget begini? Tapi, semakin aku berjalan berdampingan di sisinya, sambil memendam rasa pada sebuah karya berjudul Love Live! Sunshine!! bersama anggota Aqours, dan orang-orang di sekitarku bilang aku semakin mirip, itu juga berkat Chika-chan yang berperan besar. Aku merasa, karena keberadaannya lah, aku bisa dipercaya berdiri sebagai pemimpin. Diriku sendiri sama sekali tak merasa kalau semakin mendekati Chika-chan, bahkan tak bermaksud mendekat. Lebih kayak kesadaran kalau aku berkembang berkat melihat dirinya. 

Andai bisa memperlihatkan perkembangan terbaru masing-masing anggota. 

--- Tolong sampaikan harapan untuk musim kedua yang akan segera dimulai! Lalu, tolong beri tahu juga kalau ada harapan untuk musim kedua!
Inami:
Untuk episode 1 musim kedua ini aku ingin merasakan rasa cemas dan senang seperti saat episode 1 musim pertama ditayangkan. Rasanya mulai sekarang kisah Aqours akan dimulai. Kami yang berperan di situ pun sangat menantikannya. Rasanya jadi seneng gak sabar banget kalau memikirkan bentuk dan warna dari bersembilan ini yang akan semakin muncul.
Aida: Secara pribadi menurutku, musim pertama itu mengisahkan Aqours yang berdiri sebelum garis start. Aku akan senang kalau muncul anggapan bahwa di musim kedua ini kisah mereka bersembilan baru dimulai. Karena menurutku kami akan bisa menyampaikan perkembangan para anggota Aqours setelah musim pertama, jadi terus lah berharap dan nantikan ya.  
Saitou: Karena di musim kedua ini merupakan awal mereka bersembilan sebagai school idol, jadi seneng banget. Dan alangkah baiknya andai bisa memperlihatkan perkembangan terbaru para anggota ini. Pasti para penggemar punya berbagai harapannya masing-masing, karenanya untuk dapat menjawab harapan itu, kami pun akan berusaha sekuat tenaga. 

--- Baiklah, terakhir, tolong sampaikan pesan-pesan untuk para pembaca!
Inami:
Terima kasih buat semuanya yang selalu mendukung kami. Pokoknya, karena ke depan baik Love Live! Sunshine! dan Aqours akan terus melangkah maju dengan membawa bermacam kemungkinan dan harapan, jadi aku akan senang kalau dari sekarang pun kalian mau mengikuti kami. Karena kami juga akan terus berusaha agar bisa terus mendapat dukungan, jadi mohon bantuan dan kerja samanya. 
Aida: Terima kasih karena selalu mendukung kami. Karena Aqours akan berusaha sebagai satu kesatuan agar bisa selalu melihat dan melangkah ke depan, jadi semoga kami bisa lebih lebih dekat dengan kalian dan dapat kesempatan untuk bisa menemui kalian. Mulai sekarang pun mohon bantuan dan kerja samanya.  
Saitou: Terima kasih banyak untuk kalian semua para penggemar yang selalu mendukung kami. Love Live! Sunshine dan juga Aqours mulai sekarang pun akan terus semakin melaju dengan menjaga moto "Kisah yang Terwujud Bersama", dan karena kami ingin terus mewujudkan satu per satu kisah dan impian bersama kalian, jadi mulai sekarang pun mohon dukungannya.
 Dari kiri-kanan: Saitou Shuka, Inami Anju, Aida Rikako
*) Foto diambil pada tanggal 29 Juli saat acara Numazu Matsuri.
Foto: Soga Mime / Arahan: Arai Toushiro
Tata rias dan rambut: Shimizu Yukiko (AICON), Takeda Saori (AICON), Enda Hitomi / Stylist: Kiyomatsu Megumi, Kawada Megumi

PROFIL
Inami Anju
Lahir tanggal 7 Februari. Tergabung dalam agensi Sony Music Artist. Nama panggilannya An-chan. Terpilihnya ia berperan sebagai Takami Chika dalam Love Live! Sunshine, merupakan yang pertama kali baginya tampil reguler di televisi. Ia juga aktif di dunia teater, anime, game, dan sulih suara Bahasa Jepang.

Aida Rikako
Lahir tanggal 8 Agustus. Tergabung dalam agensi Ken Production. Nama panggilannya Rikyako. Terpilih berperan sebagai Sakurauchi Riko dalam Love Live! Sunshine. Ia juga berperan apik sebagai Jackie dalam film Kuma no Gakkou Patissier Jackie to Ohisama no Sweets.

Saitou Shuka
Lahir tanggal 16 Agustus. Tergabung dalam agensi Holy Peak. Nama panggilannya Shukashuu. Melakukan debut pengisi suara sebagai Watanabe You dalam Love Live! Sunshine!!. Saat ini terbilang sebagai pengisi suara muda yang aktivitasnya layak diperhitungkan. Punya segmen khusus di majalah B.L.T. VOICE GIRLS. 
 

No comments: