Friday 24 August 2012

Dancing Dolls

Sabtu, 20120818, sebuah event bergengsi untuk para odorite niconico douga [NND], yang bertajuk Niconico Dance Master 4 [selanjutnya disebut Danmas 4], digelar. Sebagai salah satu odorite dari sebuah tim odottemita lokal yang absurd bernama BRK13, yang pernah coba apply video untuk ikut Danmas 4 tapi tidak lolos, saya pun juga antusias menantikan event ini. Antusias karena beberapa odorite favorit saya perform di Danmas 4, seperti Norakura [finally], si kembar Asukyou [Asuka-Kyouka], Miume [langganan], dan trio RadioWave? [Chami, Suu, Shaochi]. Walau sayang akhirnya saya gak bisa live streaming di NND.
Baru nonton beberapa hari setelah lebaran begitu muncul video-videonya di NND. Dari beberapa performer, yang kemudian membuat saya paling tertarik adalah Asukyou+Hono+Mii+Misaki yang tampil dengan kategori utatteodottemita. Utatteodottemita? Yap, itu berarti menari dan menari secara bersamaan. Sesuatu yang tentu tidak mudah, bahkan untuk yang sudah pro sekalipun. Mereka berlima membawakan lagu Jinsei Reset Button ciptaan kemu, dengan koreografi original dari mereka berlima. Dan kemudian, setelah menonton perform mereka, I'm amazed.
Why amazed? Because they're singing and dancing like a pro! Yap, mereka berlima sudah seperti pro. Dengan gerakan dance yang powerful itu, mereka bisa tetap menyanyi live dan tidak lipsync dengan suara yang menurut saya bisa dibilang stabil. Mungkin tidak stabil secara sempurna, tetapi itu sudah cukup membuat saya kagum dan berkata, "Asem, keren ik! Imba!". Jujur saja, saya tidak mengira kalau hasilnya akan sebagus itu. Berikut videonya:
Kemudian, ketika saya masih kagum dan berpikir mereka sudah seperti pro, saya mendapati sebuah info menarik. Mereka berlima ternyata sudah akan melakukan major debut dengan nama Dancing Dolls. "Imba sugiru!", and so I thought. Yap, Dancing Dolls akan debut merilis single pertama mereka tanggal 20120912 nanti. Teaser PV-nya sudah ada di channel youtube mereka tapi sayang gak bisa ditonton di sini, orz. Label mereka sepertinya adalah SMEJ [Sony Music Entertainment Japan]. Jadilah, kembali orang-orang didikan NND bisa masuk major label, mengikuti jejak mbak nagi, ChouCho, dll yang sudah lebih dulu masuk major dari lini utattemita.
Jika melihat dari perform mereka, sepertinya Dancing Dolls akan menjadi dance vocal unit [begitu mereka menyebutnya] yang menjanjikan. Dari segi dance, mereka tidak perlu diragukan lagi karena bisa dibilang telah dibesarkan dari kategori odottemita NND. Dari segi tarik suara, mungkin mereka tinggal dipoles sedikit lagi biar lebih stabil dan mantab, tinggal menyempurnakanlah. Dari segi aura idol [halah], menurut saya mereka memang sudah memiliki aura idol, terutama si kembar Asukyou. Dari kelima anggota Dancing Dolls, yang paling saya tahu memang si kembar Asukyou. Aura idol memang terpancar dari si kembar ini, terlebih dance mereka berdua yang sangat bagus, powerful, dan bahkan sugoi shinkuro alias sinkronisasinya sangat bagus. Sekarang, tinggal menunggu saja bagaimana hasilnya setelah mereka debut nanti. Let's see.

No comments: