Sunday 29 August 2010

Believe, Believe there's magic here tonight

supercell is back again!!
Rabu, 20100825, supercell yang digawangi oleh ryo ini kembali merilis sebuah single baru berjudul Utakata Hanabi/Hoshi ga Matataku Konna Yoru ni. Sama seperti di dua single sebelumnya, supercell kembali menggandeng Mbak Yanagi Nagi yang suaranya sungguh merdu itu untuk menjadi vokalis.
Track list :
  1. Utakata Hanabi
  2. Hoshi ga Matataku Konna Yoru ni
  3. Worldwide Love
  4. Utakata Hanabi -instrument-
  5. Hoshi ga Matataku Konna Yoru ni -instrument-
  6. Worldwide Love -instrument-
Dari ketiga lagu yang ada di single ini, yang saya tahu pertama kali adalah lagu Utakata Hanabi, karena PV-nya sudah beredar di internet sejak kira-kira awal Juli yang lalu. "Sebuah lagu slow", itu lah kesan pertama saya saat mendengar Utakata Hanabi. Kurang antusias juga waktu itu begitu tahu Utakata Hanabi lagunya slow. Tapi saya tetap menanti rilisnya single ini [karena bagaimana pun saya tetap fans supercell dan terutama Nagi-sama]. Dan yang semakin membuat saya kurang antusias terhadap Utakata Hanabi adalah PV-nya yang menurut saya tidak se-epic PV Kimi no Shiranai Monogatari atau Sayonara Memories. Setelah single-nya rilis, saya mendengarkannya beberapa kali dan menurut saya Utakata Hanabi lumayan lah, tidak terlalu mengecewakan. Satu hal yang sangat amat saya sesalkan dari lagu ini adalah karena lagu Utakata Hanabi ini menjadi ED theme Narutard. Saya tidak rela supercell dan Nagi-sama dikenal oleh para narutard itu.
Kemudian, Hoshi ga Matataku Konna Yoru ni. Ini lah lagu yang menurut saya paling epic di single ini. Setelah diajak sedikit lesu saat mendengarkan Utakata Hanabi, saatnya bersemangat kembali saat mendengarkan Hoshi ga Matataku Konna Yoru ni. Saat mendengar bagian awal lagu ini, saya kira lagu ini bakal slow lagi, tapi ternyata tidak. Lagu ini jauh lebih keren dari Utakata Hanabi. Permainan instrumental supercell dipadu dengan suara menawan Nagi-sama terasa sangat maksimal di lagu ini.
Dan sekarang saatnya untuk Worldwide Love. Lagu yang nuansanya sangat J-pop sekali. Seperti tipe-tipe lagunya siapa gitu, lupa [sudah lama tidak mendengarkan lagu J-pop penyanyi-penyanyi mainstream]. Tetap lagu yang asyik untuk didengarkan. Dan menurut saya lewat lagu Worldwide Love ini, supercell [baca : ryo] berhasil mengeksplorasi kemampuan menyanyi Nagi-sama yang ternyata bisa menyanyikan berbagai tipe lagu yang berbeda. Ntah kenapa saya merasa image Nagi-sama di lagu ini terkesan lebih wild [mungkin karena di beberapa bagian ada desahannya Nagi-sama, lol].
Overall, setelah mendengarkan single ini saya semakin kesengsem dengan Nagi-sama. Semakin penasaran dengan wajahnya yang misterius itu. Lewat single ini semakin mengukuhkan bahwa supercell memang super sekali. ALL HAIL NAGI-SAMA!!
Sebagai penutup, saya kutip kalimat yang diambil dari lirik lagu Hoshi ga Matataku Konna Yoru ni yang juga menjadi judul postingan ini : "Believe, believe there's magic here tonight."

1 comment:

minoru said...

nice review bro :D