Tuesday 2 September 2008

Ef - a tale of melodies

Ef - a tale of melodies [disingkat Ef-melo] merupakan sekuel dari Ef - a tale of memories [disingkat Ef-memo], sebuah anime yang diadaptasi dari game berjudul Ef - a fairy tale of the two karya minori. Sebagai langkah awal, telah dirilis trailer dari anime ini yang bisa dilihat secara streaming maupun di-download melalui official website Ef-melo yakni http://www.ef-melo.com/.

Sama seperti Ef-memo, Ef-melo juga disutradarai oleh Shin Oonuma dari studio SHAFT. Akiyuki Shinbo menjabat sebagai supervisor dan Katsuhiko Takayama sebagai series script supervisor. Character design dari Ef-melo ditangani oleh Nobuhiro Sugiyama dengan mengadaptasi desain dari Naru Nanao dan 2C=Galore. Urusan musik diserahkan kepada Tenmon dan Eiichiro Yanagi. Berikut daftar karakter dan seiyuu dari Ef - a tale of melodies :

  • Amamiya Yuuko seiyuu Nakajima Yumiko
  • Himura Yuu seiyuu Tochika Kouichi
  • Hayama Mizuki seiyuu Goto Mai
  • Shuuichi Kuze seiyuu Hamada Kenji
  • Hirono Nagi seiyuu Itou Shizuka
  • Amamiya Akira seiyuu Furusawa Tohru

Saya sendiri telah menonton trailer dari Ef-melo ini. Trailer tersebut berdurasi 50 detik. Memperlihatkan para karakter dari anime ini. Sepertinya ada beberapa karakter baru yang sebelumnya tidak muncul di Ef-memo. Karakter baru itu adalah Hirono Nagi [apanya Hirono Hiro?] dan Amamiya Akira [apanya Amamiya Yuuko?]. Dan sepertinya, para karakter utama dari Ef-memo tidak muncul lagi di Ef-melo. Dalam trailer itu diperlihatkan Amamiya Yuuko dan Himura Yuu [sepertinya] saat masih sekolah di Otowa Gakuen.

Dilihat dari trailer-nya, sepertinya Ef-melo akan sama kerennya dengan seri pendahulu, Ef-memo. Artwork-nya tetap sama artistiknya dengan Ef-memo. Jadi tidak sabar untuk menonton Ef - a tale of melodies ini. Saya belum tahu kapan anime ini akan dirilis. Semoga saja secepatnya. Yang jelas, jika anime ini telah dirilis, saya kemungkinan pasti akan menontonnya karena saya juga telah menonton seri sebelumnya yakni Ef - a tale of memories dan sangat menikmati ceritanya.

1 comment:

Anonymous said...

Nek meh ngerti kae seiyuu ono hubungan e po rak delok kanji namane to yo, lha nek nganggone katakana lagi ra iso