Tuesday 13 June 2017

Kakushemu

Hari ini, 20170613, muncul juga lagu dan video klip terbaru dari CY8ER yang berjudul Kakusheemu. Video klip pertama yang menampilkan mereka dengan formasi berenam yang terdiri dari Ichigo Rinahamu, Koinumaru Pochi, Mashilo, Fujishiro Anna, Yamiyume Yami, dan Naatan Koromushi. Sudah dua bulan sejak personil CY8ER jumlahnya jadi enam orang. Selama itu sudah sering sih sebenarnya mereka tampil di berbagai acara secara berenam. Tapi baru kali ini rilis video klip dan lagu baru secara berenam. Hasilnya? Menarik! 
Secara lagu, terasa banget khas Yunomi. Ya maklum, seperti biasa urusan aransemen musik masih dipegang Yunomi. Di beberapa bagian agak mirip-mirip Ooedo Controller-nya Yunomi sama Toriena. Tapi di beberapa bagian lainnya juga terasa kayak Hakuchuumu. Kalau tadi lihat twit-nya Rinahamu sih, katanya Kakusheemu ini lagu jawaban dari Hakuchuumu. Jawaban bagaimana? Entahlah, belum nangkep maksud liriknya Kakusheemu sih. Meski berenam, tapi yang jadi vokalis utama di Kakusheemu hanya Rinahamu, Pochi, sama Mashilo. Gak terlalu denger atau gak terlalu kentara kalau tiga lainnya ikut nyanyi. Anna, Yami, Naatan lebih berasa kayak backdancer. 
Secara video klip, nuansanya Tiongkok sekali. Terutama karena menyajikan berbagai makanan Tiongkok, juga dari segi kostumnya. Secara keseluruhan, video klipnya ucul, terutama pas adegan di meja makan. Cocok untuk menemani berbuka puasa. My special credits go to Fujishiro Anna. Entahlah, jadi agak tertarik sama dia. Ekspresinya ucul sih terutama pas di meja makan mulai menit 02:48 sampai akhir, seperti tampak sbb.
Sebagai penutup, berikut video klipnya. Selamat menyaksiken. Saya dari tadi sudah nge-loop ini beberapa kali, termasuk pas nulis ini.

No comments: