Tuesday 11 October 2011

F for Finale

Setelah menanti sekitar 3,5 tahun, akhirnya Shakugan no Shana III [Finale] tayang juga mulai musim gugur 2011 ini. Saya agak telat nontonnya karena baru nonton Senin kemarin karena sibuk. Dan impresi pertama saya terhadap eps 01 Shana III ini adalah sebuah episode yang agak membuat galau.
  

Eps 01 ini diawali dengan sedikit spoiler untuk ending anime ini nantinya, Shana yang harus berhadapan dengan Yuuji yang sudah menjadi Seirei no Hebi, pemimpin Bal Masque. Kemudian cerita mundur ke malam Natal yang menjadi ending dari Shana II, di mana Yuuji akhirnya menghilang dari kota Misaki. Cerita lalu maju ke setting sekarang yaitu setting setelah tahun baru saat semester baru dimulai. Semua orang sudah benar-benar lupa akan eksistensi Yuuji kecuali Shana, Yoshida, Wilhelmina, Margery Daw, Tanaka, dan Satou. Dan di akhir episode ini diperlihatkan Yuuji yang sudah menjadi pemimpin Bal Masque memberi perintah pertama pada Hecate, Bel Peol, dan satu lagi lupa namanya [yang jelas bukan si Metamorphosis].
Seperti sudah diketahui, lagu opening Shana III berjudul "Light My Fire" ciptaan ryo(supercell) yang dibawakan oleh KOTOKO. Sedang lagu ending-nya berjudul "I'll Believe" yang dibawakan oleh ALTIMA. Kalau melihat dari OP scene, sepertinya akan muncul banyak karakter baru dan akan banyak menyajikan pertarungan antar Flame Haze dengan para anggota Bal Masque. Semoga saja Shana III ini benar-benar final dan tidak usah terlalu banyak filler gak penting, sehingga bisa benar-benar fokus ke masalah Shana yang pada akhirnya harus melawan Yuuji.

No comments: