Friday 24 April 2009

K-ON!, anime terbaru dari KyoAni

Di musim semi 2009 ini Kyoto Animation [KyoAni] kembali merilis anime baru yang berjudul K-ON! atau Keion. Seperti kebanyakan anime-anime bikinan KyoAni, K-ON! juga bercerita seputar school life. Telah tayang sejak 20090403 di saluran TBS. Diadaptasi dari manga karya Kakifly. Aku sendiri baru nonton sampe episode 02.

K-ON! bercerita tentang 4 cewek yang ingin menghidupkan lagi Keionbu [Light Music Club] di sekolah mereka yang terancam bubar. Keempat cewek itu adalah :

Hirasawa Yui

Akiyama Mio

Tainaka Ritsu

Kotobuki Tsumugi

Mereka pun membentuk sebuah band. Dengan formasi sebagai berikut :

Yui [guitar]

Mio [bass]

Ritsu [drum]

Tsumugi [keyboard]

Padahal awalnya Yui sama sekali gak bisa main instrumen musik apa pun. Tapi akhirnya Yui diajari main gitar oleh personil yang lain sampe beli gitar listrik segala.

Penyelamatan Keionbu ini berawal dari ide Ritsu yang kemudian mengajak Mio yang sebenarnya sudah bergabung dengan literary club. Kemudian bergabung juga Tsumugi yang awalnya sudah masuk ke choir club. Dan yang terakhir bergabung adalah Yui, yang untuk pertama kali sepanjang hidupnya ikut semacam ekskul di sekolahnya. Yui masuk ke Keionbu karena pemikirannya yang keliru terhadap Keionbu. Sempat berniat gak jadi gabung tapi Mio, Ritsu, dan Tsumugi berusaha agar Yui jadi bergabung.

Seperti yang sudah disebutin di awal postingan ini, K-ON! diadaptasi dari manga karya Kakifly. Tayang sejak 20090403 di saluran TBS dan diproduksi oleh KyoAni. Opening K-ON! berjudul "Cagayake! Girls" yang dibawakan oleh Aki Toyosaki [seiyuu Yui] with Yoko Hikasa [seiyuu Mio], Satomi Sato [seiyuu Ritsu], dan Minako Kotobuki [seiyuu Tsumugi]. Endingnya berjudul "Don't say 'lazy'" dibawakan oleh Yoko Hikasa, Aki Toyosaki, Satomi Sato, dan Minako Kotobuki.

Aku baru nonton K-ON! sampe episode 02. Menurutku ceritanya menarik. Ber-setting-kan kehidupan SMA seperti kebanyakan karya-karya KyoAni sebelumnya [ex : FMP, Suzumiya Haruhi no Yuutsu, Lucky Star, Clannad etc]. Yang lebih membuatku tertarik adalah karena ceritanya tentang sebuah band yang seluruh personilnya cewek [jadi teringat akan Chatmonchy atau pun Stereopony, XD].

Akankah K-ON! mengikuti jejak anime-anime KyoAni sebelumnya yang bisa dibilang sukses?

1 comment:

Harry Liem said...

lumayan lucu kok ceritanya... dah sampai episode 4 tuh...